3 Desa Sepakati Komposisi Karyawan Outsourcing IKSG

Jum'at, 28 Desember 2018, Dibaca : 1717 x Editor : nugroho

Ali Imron
SEPAKAT : 3 desa sekitar pabrik Semen Indonesia bahas komposisi karayawan Outsourcing IKSG.


SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban- Menindaklanjuti hasil mediasi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk terkait rekrutmen tenaga kerja outsoucing pada 18 Desember 2018, PT Industri Kemasan Semen Gresik (IKSG) terus melakukan pendekatan dan koordinasi dengan tiga desa yaitu Socorejo, Temaji dan Karangasem, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Pada Kamis 27 Desember 2018, anak usaha PT Semen Indonesia telah mengundang Kades dan perangkat tiga desa tersebut. 

Baca Lainnya :

    "Hadir dalam pertemuaan tersebut Kades Socorejo dan Temaji beserta perangkat. Untuk Desa Karangasem diwakili Kasi. Kesra & Kasi. Pemerintahan," ujar Kasi HRD IKSG, Rahmad Agus Pranoto, ST, kepada suarabanyuurip.com, Jumat (28/12/2018).

    Dalam rekrutmen tenaga kerha outsourcing PT IKSG menunjuk PT Swabina Gatra, selaku pengelola tenaga alih daya (outsourcing) melaksanakan proses seleksi administrasi, psikotest dan wawancara untuk mendapatkan tenaga kerja terbaik.

    Baca Lainnya :

      Sebelum mengacu pada Peraturan Bupati (Perbup) Ketenagakerjaan yang berlaku, terkait pengaturan komposisi tenaga kerja outsourcing non skill, PT IKSG menyerahkan kewenangan kepada PT Swabina Gatra untuk berkoordinasi dengan mempertimbangkan masukan dan rekomendasi dari tiga desa.

      "Alhamdulillah musyawarah berlangsung sejuk dan menghasilkan mufakat," imbuh pria ramah ini.

      Untuk kuota tenaga kerja outsourcing skill penerimaannya sesuai mekanisme. Khusus untuk komposisi tenaga kerja outsourcing non skill kuota penerimaan masing-masing Desa Socorejo 36%, Temaji 44% dan Karangasem 20%.

      Kepala Desa Socorejo, Arif Rahman Hakim, bersyukur rapat koordinasi tiga desa sudah menghasilkan beberapa kesepakatan yang baik untuk seluruh masyarakat di sekitar perusahaan Semen Indonesia.

      "Musyawarah untuk mufakat dan menyelesaikan setiap persoalan," pungkasnya. (aim)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more