4 Rumah Warga Ngantru Ludes Terbakar

Jum'at, 09 Agustus 2019, Dibaca : 5280 x Editor : samian


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Empat rumah di Desa Ngantru, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ludes terbakar, Jumat (9/8/2019). Kebaran terjadi sekitar pukul 5.30 WIB diduga api bersumber dari kompor.

Bangunan rumah yang diluluh lantakkan si jago merah tersebut milik Kalim. Warga dan petugas pemadam kebakaran bergerak cepat untuk memadamkan api agar tidak merembet kebangunan rumah lainnya.

Baca Lainnya :

    "Tadi saat warga memadamkan api, ramai membahas bahwa kebakaran itu terjadi diduga dari kompor. Karena korban usai masak lupa matikan dan langsung berangkat ke pasar," kata salah satu warga setempat, Mutmainatun, kepada Suarabanyuurip.com.

    Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun bagunan empat rumah ludes terbakar.

    Baca Lainnya :

      "Korban jiwa tidak ada, karena pemilik rumah sedang tidak ada di dalam," imbuhnya.

      Sementara itu, Sekretaris BPBD Bojonegoro, Nadif Ulfia, menyampaikan, akibat kebaran tersebut kerugian materiil yang dialami korban kurang lebih sebesar Rp330 juta.

      Dia mengungkapkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 5.30 wib dengan menggunakan 5 unit mobil pemadam dan 1 unit mobil BPBD dengan personil 12 dari pemadam dan 4 dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

      Kebakaran berasal dari rumah Kalim yang sedang memasak di Kompor gas  dan ditinggal  ke Pasar oleh istrinya  dan menyambar dinding yang terbuat dari kayu jati.

      "Api dapat di padamkan sekitar pukul 09.15 WIB," lanjutnya.

      Upaya penanganan yang dilakukan  BPBD mendatangi lokasi bersama damkar melakukan pemadaman dengan membawa 1 armada mobil tangki guna watersupplay.

      "Kami akan siapkan kebutuhan mendesak berupa sembako, terpal, selimut dan peralatan dapur," pungkasnya.

      Ke empat rumah warga yang kebakaran diantaranya, Sulanam (45) kerugian Rp 75 juta berupa 1 rumah dan perabotan Rumah tangga. Lalu, Sudioko (50) kerugian Rp150 juta berupa 1 rumah dan perabotan rumah tangga.

      Kemudian, Kalim (70) kerugian Rp100 juta berupa 1 rumah dn perabotan rumah tangga, serta Rofiin (38) kerugian Rp5 juta berupa rumah terbakar 10 %.(rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more