Senin, 19 Agustus 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

PEM Akamigas Wisuda 142 Mahasiswa

90 Persen Lulusan Diterima di Industri Migas

Editor: samian
Selasa, 16 Juli 2019
Ahmad Sampurno
WISUDA : PEM Akamigas berhasil mewisuda angkatan 48 sebanyak 142 mahasiswa tahun akademik 2018/2019.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Politeknik Energi Mineral (PEM) Akamigas Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, melakukan wisuda angkatan 48 sebanyak 142 mahasiswa tahun akademik 2018/2019.

Wisudawan itu terdiri dari, Teknik Produksi Migas sebanyak 32 orang, Teknik Pengolahan Migas sebanyak 32 orang, Teknik Mesin Kilang sebanyak 19 orang, Teknik Instrumentasi Kilang sebanyak 19 dan Logistik Migas sebanyak 40 orang wisudawan.

Wisuda itu berlangsung di Gedung Graha Oktana, PEM Akamigas Cepu, Selasa (16/7/2019), dan dihadiri oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian ESDM, IGN Wiratmaja Pudja.

Direktur PEM Akamigas, Perry Burhan, menjelaskan, wisuda ini adalah salah satu bentuk akuntabilitas PEM Akamigas kepada masyarakat dan bangsa.

"Dengan wisuda sejumlah 142 orang Sarjana Terapan sektor Minyak dan Gas Bumi. Sebanyak 46 orang dari semua itu mendapat predikat Pujian (Cumlaude)," kata Perry.

Dalam laporannya, Perry menyebutkan, bahwa sebanyak 10 orang wisudawan itu telah diterima bekerja di slah satu industri migas (red, Schlumberger). Ini merupakan salah satu dampak atas branding bagi eksistensi PEM Akamigas untuk masa yang akan datang.

"Harapan kami ke depan para alumni PEM Akamigas akan menjadi favorit untuk bisa bergabung sebagai pekerja di lingkungan industri Migas," ungkapnya.

Dia melanjutkan, sebagai inovasi pembekalan lulusan PEM Akamigas, lulusan tahun ini adalah lulusan yang benar-benar siap kerja.

"Dibekali dengan tiga sertifikat untuk memasuki dunia kerja global, yaitu sertifikat K3 berlisensi BNSP, sertifikat kompetensi berlisensi BNSP, dan sertifikat Institusional TOEFL," tandasnya.

Sementara menurut Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian ESDM, IGN Wiratmaja Pudja, bahwa wisudawan ini mampu bersaing di luar karena mempunyai karakter yang luar biasa.

"Harapan kedepan, para wisudawan bisa berkarir untuk membangun bangsa dan negara," kata dia.

Peluang mendapatkan kerja dibidang Migas cukup bagus bagi lulusan PEM Akamigas, kata dia, karena saat ini banyak proyek yang sedang berjalan.

"Peluang sangat banyak sebenarnya," ujar dia.

Dari pemerintah mendorong supaya lulusan ini bisa bekerja pada bidang Migas.

"Kita berkoordinasi dengan KKKS, supaya lulusan ini bisa diterima bekerja," ujarnya.

Dia menambahkan, secara keseluruhan yang lulus di tahun sebelumnya sudah terserap di dunia industri migas.

"Sekira 90 persen terserap di industri Migas dan sisanya menjadi pengusaha," ungkap Wirat.

Kelebihan dari Akamigas ini adalah karakter karena Boarding school. "Lalu Pendidikannya khusus di bidang Migas dan Geothermal," tuturnya.(ams)

Dibaca : 31191x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan