Rabu, 20 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Akhir Juli, Mobilisasi Alat Berat EPC 5 Dimulai

Editor: nugroho
Kamis, 12 Juli 2012
git
Pose Bersama : PT. Rekind - Hutama Karya usai mensosialisasikan proyek EPC 5 kepada kades di Kecamatan Ngasem dan Kalitidu.

SuaraBanyuurip.comSamian Sasongko

Bojonegoro - Konsorsium PT. Rekayasa Industri (Rekind) - PT. Hutama Karya, kontraktor pelaksana engineering, procurement and construction (EPC) 5 Banyuurip, Blok Cepu, segera melakukan kegiatan konstruksi. Direncanakan mobilisasi peralatan dilakukan melalui akses road milik PT. Tripatra Engineers & Constructors, kontraktor ECP 1 Banyuurip, di Desa Sudu, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, akhir Juli ini.

"Tapi kita masih menunggu koordinasi dengan Tripatra lebih dulu sebelum moving alat berat dimulai," kata Humas PT. Rekind, Herman Susatya kepada www.suarabanyuurip.com usai sosialisasi dengan tokoh masyarakat dari sejumlah desa di kecamatan Ngasem dan Kalitidu di Hotel Layung, Kamis (12/7/2012).

Sebelumnya, sosialisasi persiapan kegiatan konstruksi juga telah di lakukan PT. Rekin kepada sejumlah kepala desa di Kecamatan Ngasem dan Kalitidu yang menjadi lokasi dan akses proyek EPC 5 Banyuurip, Rabu (11/7/2012) kemarin . Dikecamatan Ngasem adalah Desa Gayam, Mojodelik, Brabowan, Bonorejo, Begadon dan Ringintunggal.

Sedangkan di Kecamatan Kalitidu meliputi Desa Katur, Sumengko, Cengungklung, Manukan, Sudu, Ngraho dan Beged.

"Ini merupakan sosialisasi kedua. Sebelumnya Juni lalu kita juga sudah melakukan sosialisasi kepada kepala desa dan tokoh masyarakat di dua kecamatan," ungkap Susatya.

Sementara itu, Kepala Desa Mojodelik, Sandoyo dalam sosialisasi berharap, agar PT. Rekind - Hutama Karya mengoptimalkan masyarakat lokal dalam segala bidang, khususnya warga Mojodelik di kegiatan proyek Banyuurip, Blok Cepu.  Sebab, Desa Mojodelik merupakan desa ring 1 Banyuurip yang sudah berkorban banyak dengan merelakan lahannya untuk kepentingan proyek tersebut terutama untuk pembangunan waduk buatan guna kebutuhan injeksi puncak produksi.

"Saya minta pembagian tenaga kerja harus adil dan merata. Artinya disesuaikan antara lokasi proyek dengan desa agar tidak memunculkan gejolak sosial masyarakat," harap Sandoyo.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesuai perido kontrak PT. Rekind - Hutama Karya adalah 6 Desember 2011 hingga 5 April 2014. Jenis pekerjaan yang akan dilakukan diantaranya penampungan penampungan air berkapasitas 2,75 juta meter kubik untuk kebutuhan injeksi puncak produksi Banyuurip sebesar 165 ribu barel per hari (bph).

Selain itu bangunan akomodasi perusahaan dan fasilitasnya, jalan, dan jembatan. Diperkirakan, jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan dalam proyek EPC 5 saat puncak konstruksi sebanyak 600 orang. (suko)

 

Dibaca : 1910x
FB
Ada 1 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Rabu, 18 Juli 2012 14:30
PT INFICO PRATAMA // RADEN SALEH SQUARE B/09 // 085285388899 >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> >>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Selamat & Sukses >>>>>>>>>>>>>>>>>>>> >>>>>> www.netwayindonesia.com - agung@netwayindonesia.com >>>>>>> >>>>>> www.rendezscaffolding.com - agung@rendezscaffolding.com >>>>>> >>>>>>>>> www.snagerladder.com - agung@snagerladder.com >>>>>>>>> >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
Agung Netway Indonesia
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan