Selasa, 13 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Banggar DPRD Sebut Ada Potensi Silpa Anggaran Rp1,5 Triliun

Editor: samian
Selasa, 06 November 2018
Ririn Wedia
RAPAT PARIPURNA : Banggar DPRD dan tim anggaran pemkab saat gelar paripurna perubahan anggaran di gedung DPRD, Senin (5/11).

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, diasumsikan mendapat tambahan pendapatan sebesar Rp1 Triliun. Oleh karena itu, dari Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Tim Anggaran Pemkab Bojonegoro harus meriview kembali pembahasan Kebijakan Umum Aggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA P-PAS) tahun 2019.

Review atau perubahan anggaran digelar dalam rapat Paripurna yang dilaksanakan di gedung DPRD setempat, Senin (5/11/2018).

Wakil Ketua Banggar DPRD, Sukur Priyanto, menyampaikan, pada review kali ini, Oganisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait betul-betul merencakan kegiatan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat.

"Ini harus kita rencanakan dengan matang," tukas pria yang juga Wakil Ketua DPRD Bojonegoro.

Pendapatan sebesar Rp1 Triliun tersebut, lanjut Sukur, belum termasuk transfer Dana Bagi Hasil Minyak dan Gas Bumi (DBH Migas) triwulan ke 4 sebesar Rp500 Miliar. Sehingga, jika diperhitungkan ada potensi Silpa atau sisa anggaran sebesar Rp1,5 Triliun.

"Secara lengkapnya, anggaran sebesar itu untuk apa, kita bahas pada rapat besok," tandas Politisi asal Partai Demokrat.

Dari data yang disampaikan Badan Pendapatan (Bapenda) menyebutkan, sesuai  KUA P-PAS tahun 2019 setelah direvisi adalah pendapatan daerah dari dana perimbangan atau transfer sebesar Rp3,3 Triliun, salah satunya dari Bagi Hasil Bukan Pajak atau Sumber Daya Alam (SDA) sebesar Rp2,6 Triliun.

"Dana perimbangan paling besar dari DBH Migas," pungkas Kepala Bapenda, Herry Sudjarwo.(rien)

Dibaca : 350x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan