Rabu, 20 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Baru Dikunjungi Pasca Diperbaiki Warga

Editor: nugroho
Kamis, 14 September 2017
samian sasongko
DITERJANG BANJIR : Jembatan Desa Butoh, yang rusak diterjang banjir akan dikunjungi Kepala BNPB dan Komisi VIII DPR RI.

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro – Jembatan Desa Butoh, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang rusak berat akibat diterjang banjir bandang musim hujan beberapa waktu lalu rencananya, hari ini, Kamis (14/9/2017), akan dikunjungi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Willem Rampangilei dan Anggota DPR RI Komisi VIII, Kuswiyanto.

Termasuk juga jembatan yang dibangun secara swadaya oleh warga Dusun Ngembul desa setempat.

“Agendanya hari ini Kepala BNPB kunjungan ke sana,” kata Camat Ngasem, Machmuddin.

Pembangunan jembatan sepanjang kurang lebih 45 meter x 2 meter menuju di lahan pertanian warga dan RT 10 itu sebelumnya dilakukan secara gotong-royong oleh warga. Mereka bahu membahu melakukan pengerjaan.

Pembangunan meliputi gladak, pagar dari kayu, dan enam tiang yang dibangun dengan cor. Sekarang ini warga dengan mudah pergi ke sawah dan mengangkut hasil pertaniannya.

“Untuk biaya pembangunan jembatan murni dari urunan warga. Selain berupa uang juga berupa material seperti semen dan lain sebagainnya. Kalau ditotal keseluruhan berupa uang hampir mendekati Rp 200 juta untuk membangun jembatan ini,” tutur Parji, petani setempat.

Selain meninjau jembatan Butoh, Kuswiyanto dan Willem Rampangilei bersama rombongan direncanakan melihat lokasi tanggul kanan Bengawan Solo di Desa Kanor, yang longsor dan jalan di Kecamatan Balen, yang keduanya akan diusulkan dengan memanfaatkan alokasi anggaran rehabilitasi dan rekonstruksi pasca benca di dalam APBN.(sam)

Dibaca : 110x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan