Rabu, 23 Januari 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

BBS Diminta Fokus Kelola Sumur Tua dan Pengangkutan Sulfur

Editor: samian
Sabtu, 12 Januari 2019
dok SBU
Sumur Tua di Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Bojonegoro, Jawa Timur.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) untuk fokus pada pengelolaan sumur tua dan pengangkutan sulfur di Lapangan Jambaran-Tiung Biru (J-TB) oleh Pertamina EP Cepu (PEPC).

"Perintah Ibu Bupati Anna Muawanah melalui Rapat Umum Pemegang Saham kemarin seperti itu," kata Kepala Bagian Perekonomian, Rahmat Djunaidi, saat dihubungi Suarabanyuurip.com melalui sambungan telephone, Jumat (11/1/2019).

Terlebih lagi, Bupati Anna rencananya tidak akan memberikan rekomendasi kepada Koperasi Unit Desa (KUD) Sumber Pangan yang izinnya akan habis pada bulan Mei 2019 mendatang.

"Jadi, BBS harus maksimal kelola sumur tuanya karena KUD SP tidak akan diperpanjang oleh Bupati izinnya," tegas Rahmat.

Dengan pemaksimalan kinerja PT BBS, diharapkan kedepan bisa meningkatkan pendapatan daerah. Dimana, tahun 2018 PT BBS hanya menyumbang deviden sebesar Rp120 juta dan tahun 2019 target setoran deviden sebesar Rp176 juta.

"BBS setorannya memang harus sesuai Perda ya, jadi memang nilai segitu sudah sesuai aturan. Tidak boleh sembarangan," tandas mantan Sekretaris Bappeda ini.

Disinggung besaran target deviden PT BBS yang tidak sesuai dengan paparan sebelumnya senilai Rp2 miliar dari sewa hotel The Resident, Rahmat menjelaskan jika sewa yang diterima PT BBS tidak mencapai Rp2 miliar.  Itupun, dibagi dengan mitranya PT EDBS.

"Saya lupa singkatan mitranya, tapi yang jelas sewa hotel The Resident tidak ada Rp2 miliar. Dan itu juga harus dibagi dengan mitranya," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Operasional PT BBS, Tonny Ade Irawan, belum memberikan jawaban. Pesan pendek yang dikirim melalui WhatsApp terbaca namun hingga berita diturunkan belum ada jawaban.(rien)

Dibaca : 314x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>