Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

BBS Harus Mereaktivasi Sumur Tua Tidak Produktif

Editor: samian
Selasa, 12 September 2017
Ririn Wedia
Salah satu sumur tua Wonocolo yang tidak aktif.

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Pemilik Wilayah Penambangan(WKP) sumur tua, Pertamina EP Asset IV Field Cepu menegaskan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) harus mereaktivasi sumur-sumur yang tidak produktif sekarang ini.

"Karena mereka sudah mengajukan ratusan sumur dalam kontrak, jadi wajib menyetorkan minyaknya. Termasuk sumur-sumur yang tidak produksi harus direaktivasi lagi," kata Field Manager Pertamina EP Asset IV Field Cepu, Heru Irianto, saat dihubungi www.suarabanyuurip.com, Selasa (12/9/2017).

Menurutnya, untuk mereaktivasi sumur-sumur tersebut harus dengan walk over atau melakukan perawatan kembali. Biaya yang digunakan juga tidak sebesar pengajuan PT BBS senilai Rp1 Miliar.

"Tidak sampailah kalau Rp1 M, kapan untungnya kalau begitu," imbuhnya.

Dari hasil rapat koordinasi dengan Bupati Suyoto dan PT BBS, Senin (11/9/2017) kemarin, Pertamina EP Asset IV Field Cepu berharap agar PT BBS bisa bekerja sesuai harapan bersama. 

Karena, hingga saat ini setoran minyak mentah dari PT BBS sebesar 200 barel per (Bph) saat ini masih jauh dari target sebesar 500 Bph.

"Rencananya memang akan mengundang perwakilan penambang dan KUD SP untuk evaluasi," tukasnya.

Heru menyebutkan, dari laporan yang diterima, sekarang ini para penambang dibawah naungan PT BBS mendapatkan bagian sebesar 90 persen dari ongkos angkat dan angkut yakni 70 persen dari nilai ICP (Indonesian Crude Price).

"Kami akan cek ke penambang apakah mereka benar-benar mendapat 90 persen itu," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Operasional PT BBS, Tonny Ade Irawan, belum memberikan konfirmasinya terkait hal tersebut. Saat dihubungi suarabanyuurip.com belum ada jawaban.(rien)

Dibaca : 300x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan