Rabu, 19 Juni 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Berharap Pembebasan Lahan KDK Segera Disosialisasikan

Editor: samian
Jum'at, 18 Agustus 2017
dok SBU
Lapanmgan Kedung Keris.

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Pemerintah Desa (Pemdes) Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyambut gembira adanya kabar jika pembangunan fasilitas produksi berupa pipa minyak di Lapangan Kedung Keris (KDK), Blok Cepu, oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) segera dilaksanakan.

"Sering didatangi land tim EMCL, tapi belum ada yang membahas terkait hal itu," kata Kepala Desa Sukoharjo, Dwi Setiono, saat dihubungi Suarabanyuurip.com, Jumat (18/8/2017).

Dengan adanya pembangunan pipa yang dihubungkan dari Lapangan Kedung Keris ke Central Processing Facility (CPF) di Lapangan Banyuurip, maka membutuhkan proses pembebasan lahan.

"Nantinya yang digunakan untuk pembangunan pipa itu lahan milik warga, tapi jaraknya tidak terlalu jauh dengan desa lain," imbuhnya.

Yang digunakan pembangunan pipa, lanjut Dwi, merupakan sawah milik warga yang saat ini masih ditanami padi. Namun, belum ada sosialisasi terkait pelaksanaan pembangunan pipa minyak tersebut.

"Kalau sudah ada rencana, ya kami berharap segera disosialisasikan," sarannya.

Sementara itu, juru bicara dan humas EMCL, Rexy Mawardijaya, belum memberikan keterangannya mengenai hal tersebut. Pesan pendek yang dikirimkan suarabanyuurip.com belum mendapat balasan.

Seperti diketahui, pada akhir Juli 2017 lalu, SKK Migas telah menyetujui biaya pengembangan Lapangan Kedung Keris untuk membangun fasilitas produksi berupa pipa minyak sepanjang 14 kilometer.

Pipa minyak tersebut untuk mengalirkan minyak dari Lapangan Kedung Keris yang diperkirakan produksi pada 2019 mendatang ke Lapangan Banyuurip, di Kecamatan Gayam.

Sesuai Plant of Development (PoD) kapasitas produksi di Kedung Keris bisa mencapai 5000 barel per hari (Bph). Jumlah ini bisa menunjang produksi di Blok Cepu yang mencapai 200.000 Bph.(rien)

Dibaca : 431x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan