Selasa, 13 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Besok, Pertamina EP Lakukan Tajak Sumur Banyuasin

Editor: samian
Selasa, 06 November 2018
Ahmad Sampurno
Government & PR Staff Pertamina EP Asset 4 Cepu Field, Intan Anindita Putri.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, bersiap melakukan tajak sumur Lapangan Banyuasin (BNA) yang berada di wilayah Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu (07/11/2018) besok.

"Besok kita syukuran tajak BNA-P3  Semanggi," ujar Government & Public Relations Staff Pertamina EP Asset 4 Cepu Field, Intan Anindita Putri, melalui pesan singkatnya kepada SuaraBanyuurip.com, Selasa (6/11/2018).

Syukuran tersebut menyusul telah diselesaikannya segala persiapan lapangan untuk dilakukan pemboran.

Di beritakan sebelumnya rencana pelaksaan pemboran akan dilaksanakan antara bulan November sampai Desember tahun 2018 ini.

Pada akhir tahun 2018 ini pula, Pertamina EP Field Cepu juga merencanakan pemboran sumur NKT 01-TW di Desa Bajo, Kecamatan Kedungtuban, untuk mencari potensi gas pada setruktur Kedungtuban (KTB) komplek. Sebagai pemenuhan gas pada pembangkit listrik Indonesia Power.

Pencarian gas sebagai langkah mengantisipasi penurunan produksi gas dari sumur-sumur di wilayah KTB komplek yang dialirkan pada Central Pocessing Plant (CPP) Gundih. Terutama pemenuhan komitmen dalam memenuhi kebutuhan gas sebesar 50 MMCFD.

Pada tahun 2017 lalu, pemenuhan gas baru tercapai 90 persen. Unit pengolahan gas milik Pertamina memiliki kapasitas sebesar 70 MMSCFD, namun produksinya baru mencapai mencapai 40 – 42 MMCFD.

Pertamina EP optimis bisa menemukan cadangan gas sesuai rencana pengembangan (plan of development/PoD) sumur NKT 01.(ams)

Dibaca : 439x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan