Bojonegoro Peringkat 8 Jatim Kejurprov Catur

Minggu, 16 Juni 2019, Dibaca : 353 x Editor : nugroho

Ist
MEMBANGGAKAN : Revita menerima medali emas dan mengantarkan Bojonegoro peringkat 8 Jatim di Kejurprov Catur.


SuaraBanyuurip.com - Prestasi membanggakan diraih Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur yang dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Lembupeteng Tulungagung pada 13-16 Juni.

Bojonegoro masuk sepuluh besar se Jawa Timur. Kejuaraan ini diikuti 780 atlet dari 38 kabupaten/kota.

"Bojonegoro di peringkat delapan di klasmen akhir," kata Ketua Percasi Bojonegoro, Tonny Ade Irawan kepada suarabanyuurip.com, Minggu (16/6/2019) malam. 

Baca Lainnya :

    Dalam perhelatan tersebut Bojonegoro meraih satu emas. Sama dengan kota Pasuruan yang ada di peringkat 7. Sementara Pacitan dan Kediri meraih satu emas, namun klasemen akhir di bawah Bojonegoro. 

    Hasil tersebut lebih baik dari Lamongan yang berada di peringkat 11 kllasemen akhir. Sebab Lamongan tidak meraih emas, dan hanya meraih dua perak. Sementara Kabupaten Tuban, tetangga Bojonegoro berada di peringkat 26. 

    Baca Lainnya :

      "Tuban tidak memperoleh medali sama sekali," ucapnya.

      Sementara di klasemen akhir juara umum diraih oleh Sidoarjo dengan lima emas, dua perak dan dua perunggu. Peringkat dua diraih Kota Malang dengan tiga emas, dua perak dan dua perunggu. Urutan ketiga diraih Kota Surabaya dengan satu emas, dua perak dan satu perunggu.

      "Setidaknya Bojonegoro bisa bersaing,” tambah mantan wartawan ini. 

      Menurut dia dengan hasil ini membuktikan Bojonegoro mulai bisa bangkit dan bersaing dengan kabupaten lain.

      "Ini awal yang bagus. Hasilnya sudah melebihi ekspetasi kami,” tuturnya.

      Kejurprov Catur memperebutkan 16 medali emas. Percasi Bojonegoro menerjunkan 24 atlet catur. Separuh atlet yang dikirim adalah usia sekolah dasar. 

      Medali emas Bojonegoro diraih Revita Khoirisalma (12), di kelompok yunior putri kelas D. Revita meraih enam kemenangan dan sekali seri tanpa terkalahkan.(red)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more