Bupati Anna Lantik 154 Kepala Desa Periode 2019-2025

Rabu, 04 September 2019, Dibaca : 295 x Editor : samian


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Anna Mu'awannah, telah melantik 154  kepala desa (Kades) terpilih hasil pemilihan serentak pada 26 Juni 2019 untuk periode 2019 -2025 di Pendapa Malawapati Kabupaten Bojonegoro, Rabu (4/9/2019).

Dalam proses pelantikan ini ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji jabatan. Kemudian dilanjutkan dengan pemasangan pangkat dan tanda jabatan oleh Bupati Anna. Hadir dalam acara pelantikan, Forkopimda Bojonegoro, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan tamu undangan.

Baca Lainnya :

    Bupati Anna Muawanah mengatakan, pelantikan ini bisa dijadikan momentum dan sebagai titik awal dalam menyelenggarakan roda pemerintahan desa, pembangunan desa, pemberdayaan masyarakat dan lain sebagainya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat ke depan.

    "Pemdes merupakan ujung tombak pemerintah karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karena itu sangat perlu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat ke depan," kata Bupati Anna dihadapan para kepala desa yang baru dilantik.

    Baca Lainnya :

      Selain itu juga harus transparan dalam mengelola keungan desa, dan langsung segera menjalin sinergitas dengan semua komponen pemerintahan desa, baik perangkat, BPD, PKK, Karangtaruna, dan tokoh masyarakat lainnya.

      "Kepala desa dan perangkat sangat berperan berhasil dan tidaknya pengembangan pembangunan disegala bidang disuatu desa," tandasnya.

      Bupati perempuan pertama di Bojonegoro ini berpesan, beban kepala desa cukup berat demi terwujudnya kesejahteraan dan ketentraman desa. Karena itu perlu adanya kerjasama yang baik dengan elemen-elemen masyarakat yang ada.

      "Selamat bertugas, dan terbukalah dalam mengelola anggaran desa untuk menghindari jeratan hukum," pingkasnya.

      Terpisah Kepala Desa Butoh, Kecamatan Ngasem, Edy Santoso mengaku, akan mengemban amanah masyarakat dengan sebaik-sabaiknya sesuai dengan visi misi saat mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Butoh.

      "Mohon doa restu dan dukungan semua masyarakat Butoh dan dinas terkait agar saya dalam menjalankan tugas sebagai Kades Butoh berjalan lancar sesuai harapan bersama," imbuh pria yang akrab disapa Didik ini.(rien) 


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more