Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

CSR Jadi Perhatian Serius DPRD Blora

Editor: samian
Sabtu, 28 November 2015

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Keberadaan Perusahaan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menjadi perhatian serius oleh kalangan anggota DPRD Blora. Khususnya pada Corporate Social Responsibelity (CSR) sebagai kewajiban yang harus dilaksanakan oleh perusahaan.

Hal itu akan diatur oleh Peraturan Daerah (Perda) CSR yang saat ini masih dirancang oleh komisi D, DPRD Blora untuk diajukan menjadi Perda.

"Perda tersebut, bakal fokus pada pengelolaan CSR perusahaan di wilayah Kabupaten Blora," kata anggota Komisi D, Achlif Nugroho, kepada suarabanyuurip.com.

Selama ini, menurut Achlif Nugroho, pengelolaan CSR di Blora masih memprihatinkan dan kurang maksimal.

"Nantinya Perda ini akan memanfaatkan peluang-peluang sosial responsibelity-nya untuk pemberdayaan masyarakat," ujarnya.

Konteksnya, kata dia, targetnya perusahaan seperti apa dan pont-pontnya apa saja. Dalam Perda nantinya juga akan mengatur tentang punishmen.

"Itu nanti yang akan dirancang dan akan dikaji," jelasnya.

Politisi PPP ini, menuturkan, perda CSR ini akan berkait dengan perusahaan Migas, yang saat ini Blora terkenal dengan Blok Cepu-nya. Kemudian didalam pengelolaan CSR nantinya ada komponen masyarakat atau LSM yang menjadi pendamping program CSR tersebut.

Tujuannya, supaya pemanfaatan CSR bisa maksimal dan memudahkan untuk dilakukannya evaluasi, dan diharapkan, bisa membatu masyarakat miskin.

"Regulasi disusun dan harus ditegakkan pula," tegasnya. (Ams)

Dibaca : 910x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan