Kamis, 18 Juli 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Dari Warkop Menjadi Warkom

Editor: rozaqy
Rabu, 19 Juni 2019
Suarabanyuurip.com
WARKOM : Muspika Gayam bersinergi disalah Satu Warkom Kamtibmas

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy 


Bojonegoro - Bercengkrama di warung kopi (warkop) selama ini seperti telah menjadi trend dikalangan masyarakat. Melihat fenomena tersebut, Polsek Gayam bekerjasama dengan SuaraBanyuurip Media memanfaatkannya sebagai sarana warung komunikasi (warkom).

"Warung kopi selama ini menjadi salah  satu tempat diskusi masyarakat. Warkom merupakan program bareng polsek gayam dan suara banyuurip untuk mengelola warkop sebagai sarana informasi dan komunikasi masyarakat,"kata Direktur SuaraBanyuurip Media Mugito Citrapati. 

Untuk itu, menurut dia dalam warkom tersebut harus dikemas lebih bermanfaat. Sehingga tidak hanya sekadar untuk bercengkrama saja. 

Harapannya di dalam warung kopi masyarakat memperoleh informasi yang tepat dan diskusi yang baik, serta mendapat solusi yg diharapkan.

"Untuk itu menu dalam warkom kita sajikan ada sosialisasi, diskusi dan solusi,"ucapnya menjelaskan.

Disamping itu, lanjut dia, melalui warkom, juga bisa menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat untuk menjaga desa melalui pengamanan lingkungan bersama babinkamtibmas Polsek Gayam.

Kapolsek Gayam AKP Harjo, SH menyatakan dengan terobosan warkop kamtibmas yang bekerjasama dengan Suarabanyuurip program ini merupakan sarana yang baik untuk mengakomodir suara masyarakat.

"Mulai dari ngerasani, desas desus. Menyikapi situasi yang kadang panas,hangat dan dingin, kita ibaratkan secangkir kopi," ujarnya. Rabu (19/6/2019).

Kapolsek menegaskan kegiatan ini dirasa sangat penting dan perlu bagi Babhinkamtibmas berdialog dan diskusi diwilayah desa masing-masing khususnya wilayah Polsek Gayam dan  pada umumnya wilayah Polres Bojonegoro demi terciptanya situasi Kamtibmas kondusif,aman damai,dan sejuk. (Roz).

Dibaca : 254x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan