Kamis, 18 Juli 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Desa di Blok Cepu Gelar Selamatan Malam Coblosan Pilkades

Editor: nugroho
Selasa, 25 Juni 2019
ist
SELAMATAN : Panitia Pilkades menggelar selamatan dengan brencah tumpengan malam pencoblosan Pilkades.

SuaraBanyuurip.com - Edi Supraeko

Bojonegoro – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Begadon, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar selamatan malam pencoblosan di balai desa setempat, Selasa (25/6/2019), pukul 20.00 WIB.

Ketua Panitia Pilkades Begadon, Suharno menjelaskan selamatan yang digelar ini bertujuan agar pelaksanaan pilkades yang berlangsung, Rabu (26/6/2019) besok, berjalan aman, dan lancar.

“Semoga mulai pencobolosan, penghitungan suara hingga penetapan nanti tidak ada masalah,” ujarnya.

Ditambahkan, selamatan ini merupakan tradisi yang selalu dilaksanakan masyarakat di wilayah Kecamatan Gayam setiap akan melaksanakan hajatan. Bentuknya, brencah tumpeng dengan menggundang warga sekitar. Tujuannya agar hajatan yang digelar diberi keberkahan dan dijauhkan dari mara bahaya.

“Pilkades yang berlangsung besok adalah juga hajatan desa. Kita berdoa semoga mendapat pemimpin amanah yang bisa membawa Begadon lebih maju lagi,” tegasnya.

Tasyakuran ini dihadiri Camat Gayam Wardoyo, Kapolsek AKP Harjo, dan Danposramil Peltu Sapari. Juga semua panitia pilkades, tokoh masyarakat, dan petugas linmas.

“Saya harapkan Pilkades Begadon dan tiga desa lainnya berjalan aman, lancar, dan damai tanpa ada kendala,” sambung Camat Gayam Wardoyo.

Usai dari Desa Begadon, rombongan Muspika Gayam melanjutkan peninjauan kesiapan pilkades di wilayah ring satu Blok Cepu, yakni Desa Ringgintunggal, Manukan, dan Cengungklung.

Dari keempat desa yang akan menyelanggarakan pilkades serentak ini, Polsek Gayam telah melakukan pemetaan kerawanan. Ada dua desa berpotensi rawan konflik yakni Desa Begadon dan Manukan.

Polsek Gayam sendiri telah meningkatkan pengamanan di dua tersebut, dibanding dua desa lainnya. Yakni menempatkan masing-masing 15 personel di Desa Begadon dan Manukan. Sedangkan dua desa lainnya rata-rata hanya 8 personel.

“Hingga malam ini semau terpantau aman dan terkendali. Harapan kita kondisi ini tetap berlangsung saat pencoblosan, penghutungan suara hingga pelantikan nanti,” pungkas Kapolsek Gayam, AKP Harjo.(edi)

Dibaca : 466x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan