Di Kentong Incumbent Unggul Satu Suara

Pilkades Serentak di Blora

Selasa, 27 Agustus 2013, Dibaca : 1373 x Editor : nugroho

SuaraBanyuurip.com - Ali Musthofa

Blora – Pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Blora, Jawa Tengah berlangsung lancar dan aman. Meski dalam pesta demokrasi tingkat desa itu ada salah satu calon yang unggul satu sauara dari rivalnya.

Baca Lainnya :

    Terpaut perolehan satu sauara itu terjadi di Pilkades Kentong, Kecamatan Cepu.  Yakni antara calon incumbent nomor urut 1, Sunaryo, dengan perolehan suara 592 dengan calon nomer urut 3, Eko Suyanto yang mendapatkan 591 suara. Sedangkan Jaswo dengan nomor urut 2 memperoleh 441 suara.

    Jumlah pemilih di Desa Kenton sebanya sebanyak 2028 suara dengan tingkat kehadiran mencapai 82 persen sebanyak 1.651 pemilih.

    Baca Lainnya :

      Pilkades Kentong ini sempat membuat masing-masing massa pendukung calon nomor urut 1 dan 3 bersitegang. Karena dalam perhitungan suara, perolesahan suara dua kandidat itu saling kejar-kejaran, bahkan salip menyalip. Aparat kepolisian dari Polres Blora standby di lokasi pemungutan suara untuk mencegah bentrok antar pendukung calon yang mulai panas.

      Bahkan untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan, beberapa petugas dibantu linmas desa mengantar calon Eko Suyanto untuk pulang terlebih dahulu.

      Sesampai dirumah, Eko Syanto yang dikawal ratusan pendukungnya berpesan untuk legawa menerima kekalahan ini. Karena apapun hasilnya para tim sukses dan pendukung telah bekerja semaksimal mungkin.

      "Saya pribadi sudah legawa kalah. Saya minta demi ketentraman desa kepada pendukung untuk tetap solid dan menerima apapun hasilnya," kata Eko.

      Dia mengaku, bias saja melakukan gugatan hokum dan dapat memenangkan pilkades ini jika dihitung dilakukan perhitungan ulang. Namun hal itu tidak akan dia lakukan karena akan menimbulkan bentrok antar pendukung.

      “Itulah yang tidak saya inginkan. Yang penting kita harus tetap solid untuk menyongsong pilkades periode mendatang," pungkas Eko.(ali)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more