Rabu, 20 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Dijanjikan Laporan Jumlah Naker Proyek Gas Gresem

Editor: nugroho
Rabu, 13 September 2017

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Bojonegoro, Jawa Timur, mengaku dijanjikan akan diberi laporan jumlah tenaga kerja (naker) lokal yang terlibat proyek pipa gas Gresik-Semarang (Gresem) sepanjang 267 kilometer oleh Konsorsium Wijaya Karya-Rabana-Kelsri (KWRK), kontraktor Pertamina Gas (Pertags), pada Senin (18/9/2017) pekan depan.

“Hari ini KWRK datang ke kantor menyampaikan jika yang punya data naker itu subkontraktornya,” kata Kepala Disperinaker Bojonegoro, Agus Suprianto, saat dihubungi suarabanyuurip.com, Rabu (13/7/2017).

Dalam klarifikasinya, lanjut Agus, KWRK mengatakan jika data naker lokal Bojonegoro hanya dimiliki subkontraktornya, PT Arandra Citra Mandiri (ACM). Oleh karena itu KWRK akan mendatangkan subkontraktornya untuk memberikan data serta paparan.

“Selain itu mereka juga berjanji akan memberikan bukti pembayaran uang makan para pekerja yang sudah selesai masa kontraknya,” ucap Agus. 

Permintaan jumlah naker ini disebabkan adanya temuan naker dari luar Bojonegoro yang direkrut oleh subkontraktor KWRK. Padahal banyak warga lokal yang memiliki skill (keahlihan) seperti welder (tukang las).

“Kami sudah himbau agar melibatkan local baik unskill maupun skill,” tegas Agus.

Selain itu, Disperinaker juga meminta agar KWRK dan subkontraktornya mendaftarkan semua nakernya ke BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan. Karena, sesuai informasi yang didapat belum ada satupun pekerja yang terdaftar di BPJS.

“Ini wajib dilakukan. Karena pekerjaan pemasangan pipa gas bisa saja beresiko,” tandasnya.(rein)

 

Dibaca : 94x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan