Diterjang Angin, Puluhan Rumah Rusak Ringan,1 Rusak Parah

Senin, 26 Maret 2012, Dibaca : 1196 x Editor : nugroho

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Senin (26/3) sore sekitar pukul 16.30 wib, telah mengakibatkan puluhan rumah di Desa Trenggulunan, Kecamatan Ngasem, rusak ringan dan satu rumah milik Sumijah rusak berat karena tertimpa pohon. Meski begitu, tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Baca Lainnya :

    Dari pantauan dilapangan, akibat angin kencang tersebut puluhan rumah mengalami rusak ringan. Yakni genting rumah tersebut terselingkap angin. Selain itu, angin kencang itu mengakibatkan sejumlah pohon ditepi jalan tumbang dan menimpa kabel litrik hingga mengakibatkan listrik di wilayah Trenggulunan sempat padam.

    Apesnya, dari beberapa pohon yang tumbang itu juga menimpa rumah Sumijah. Rumah Sumijah tertimpa pohon jati yang terletak disamping rumahnya. Akibatnya, rumah milik warga RT. 05/RW.01 itu porak poranda. Ditaksir kerugian yang diderita korban mencapai jutaan rupiah.
    ”Anginnya sangat kencang seperti gumpalan ombak bergulung-gulung dan kejadian sangat cepat sekali,” tutur Sumijah lirih.

    Baca Lainnya :

      Senada juga dikatakan, Rohman, warga setempat. Angin kencang tersebut telah membuat beberapa pohon dipinggir jalan tumbang dan menimpa kabel listrik hingga membuat listrik diwilayah tersebut padam.

      ”Listrik baru menyala sekitar pukul 20.00 wib setelah PLN datang ke lokasi,” sergahnya.

      Setelah hujan reda, warga bergotong royong membersihkan pohon yang tumbang di jalan dan menimpa rumah samijah.

      Camat Ngasem, Setyo Yuliono ketika dikonfirmasi melalui pesan pendeknya untuk memastikan jumlah rumah rusak akibat musibah tersebut belum memebrikan jawaban.


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more