DLH Dukung Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Tanggap Darurat

Jum'at, 18 Oktober 2019, Dibaca : 269 x Editor : samian

dok SBU
Kepala DLH Bojonegoro, Nurul Azizah.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mendukung rencana Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Lapangan Sukowati, Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field terkait penanggulangan keadaan darurat bencana bagi warga sekitar operasional.

"Nantinya, penanggulangan darurat bencana ini akan dikoordinasikan dengan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD), dan instansi lainnya," kata Kepala DLH, Nurul Azizah, kepada Suarabanyuurip.com, Jumat (18/10/2019).

Baca Lainnya :

    Menurutnya, sampai saat ini tidak ada yang perlu dikhawatirkan oleh masyarakat meskipun ada kegiatan pemboran karena tidak ada bencana yang diakibatkan dari aktivitas tersebut.

    "Apalagi masalah lingkungan, sejauh ini masih aman-aman saja. Tidak ada bahaya kebocoran gas atau lainnya," tegas Nurul.

    Baca Lainnya :

      Meski demikian, adanya antisipasi penanggulangan bencana sangat penting agar memberikan pembelajaran pada masyarakat di sekitar ring 1 seperti Desa Ngampel, Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, dan Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, ketika terjadi bencana.

      Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Nadif Ulfia, mengungkapkan, pentingnya tim darurat bencana di wilayah sekitar industri migas.

      "Karena memang ada potensi-potensi bencana didalam industri migas itu sendiri," tandasnya.

      Wanita berkacamata minus tersebut menyarankan adanya keterlibatan masyarakat dan internal dari KKKS dalam membentuk tim darurat bencana. Sehingga, tidak hanya BPBD saja yang mengatasi setiap bencana tetapi juga semua pihak.

      "Bagus ya rencana itu, kami dukung agar masyarakat juga bisa ikut membantu pemerintah dalam mengatasi bencana di sekitar mereka," tandasnya.

      Terpisah, Public and Relations Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Angga Aria, membenarkan adanya rencana penanggulangan bencana disekitar Lapangan Sukowati.

      "Kami masih koordinasikan dulu dnegan semua pihak terkait," pungkasnya.(rien)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more