Rabu, 22 Agustus 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Driver Dump Truk Proyek GPF J-TB Ikuti Refresh Training DDC

Editor: nugroho
Senin, 06 Agustus 2018
12
Samian Sasongko
TRAINING : Site Manager RJJ, Zainal Arifin memberikan pemahaman kepada para driver tentang tertib berlalu lintas.
SuaraBanyuurip.com
Para driver membubuhkan tandatangan komitmen.

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko 

Bojonegoro - Konsorsium PT. Rekayasa Industri - PT. Japan Gas Corporation - PT. Japan Gas Corporation Indonesia (RJJ) melakukan kegiatan refresh training Defensive Driving Course (DDC) kepada 200 lebih driver pengangkut tanah urug proyek Gas Processing Facility Jambaran-Tiung Biru (GPF J-TB) di Kantor 44S di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (6/8/2018).

Site Manager RJJ, Zainal Arifin, mengungkap, kegiatan refresh training DDC terhadap driver ini untuk memberikan pengarahan dan pembekalan para driver limestone terhadap peraturan proyek dan peraturan lalu lintas yang ada.

"Setelah mengikuti refresh training ini para driver bisa bekerjasama menjaga ketenangan , keselamatan selama beraktivitas dan punya kepedulian pada lingkungan kerja," kata Zainal Arifin, kepada Suarabanyuurip.com di sela-sela acara training.

Pria ramah ini menjelaskan, ada sekira 300 driver yang mendapat training DDC. Hal ini bentuk kepedulian RJJ terhadap keselamatan warga jalur proyek mulai dari Tuban - Bojonegoro khususnya jalur jalan Celangap -  Gayam - Mojodelik hingga GPF J-TB.

"Saya perkirakan total ada 300 driver, dan hari ini sudah ada sekira 200 driver yang sudah mengikuti. Jika hari ini tidak selesai maka akan dilanjutkan pada hari Rabu mendatang," tandasnya.

Di singgung mengapa kegiatan refresh training DDC ini dilakukan di kantor 44S dan tidak di kantor Rekind.

Zainal menegaskan, bertujuan selain untuk mempermudah mobilisasi driver dalam mengikuti training, agar tidak mengganggu aktivitas project dan warga sekitar dijalur mulai perempatan Clangap, Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Gayam, Mojodelik, Kecamatan Gayam hingga lokasi project GPF J-TB di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem.

"Apalagi saat ini banyak warga yang sudah melakukan kegiatan lomba 17 Agustusan. Jadi kami menghindari hal hal yang tidak kita inginkan bersama," pungkasnya.

Bagi driver yang sudah selesai mengikuti Training DDC membubuhkan tandatangan sebagai wujud komitmen menjaga dalam lalin dan ikut menjaga keselamatan warga.

Hadir dalam acara anggota Satlantas Polres Bojonegoro. (sam) 

Dibaca : 476x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan