Sabtu, 15 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Dua Masalah GTT K2 Menjadi Perhatian Anggota Fraksi PDI-P

Editor: samian
Jum'at, 12 Oktober 2018
Ririn Wedia
RESES : Donny (baju putih) aat nampung aspirasi masyarakat diantaranya dari GTT di acara Reses di Desa Mojorejo, Ngraho (10/10).

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Dalam rangka penjaringan aspirasi masyarakat, anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten  Bojonegoro, Jawa Timur, Donny Bayu Setiawan, menerima aduan terkait permasalahan Guru Tidak Tetap (GTT) yang tidak bisa mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Dalam kegiatan reses yang dilaksanakan pada Rabu (10/10/2018) di Desa Mojorejo, Kecamatan Ngraho ini, ada dua masalah yang menjadi perhatian khusus pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi A ini.  Yakni, peningkatan kesejahteraan dan ingin diangkat CPNS.

"Banyak juga yang mengeluhkan tidak bisa daftar CPNS karena umurnya diatas 35 tahun," tandasnya.

Dengan adanya permasalahan tersebut, bapak dua anak ini menyampaikan, jika Pemerintah Pusat sudah ada solusi. Diantaranya, honorer K2 akan direkrut dengan skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Kemudian, adanya Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP), dimana managemen P3K sekarang dalam tahap penyelesaian.

"Nantinya P3K akan mempunyai kewajiban, dan hak keuangan yang sama dengan ASN yang berstatus sebagai PNS," imbuhnya.

Karena CPNS adalah kewenangan pusat, Pemda sudah melakukan upaya antara mendorong atau membantu untuk mengikuti aksi solidaritas, di Jakarta dan kegiatan lainnya. Lalu, memfasilitasi kelancaraan berkoordinasi dengan stakeholder dan pihak-pihak terkait.

"Memperjuangkan kenaikan tunjangan sejak tahun 2016," tandasnya.

Upaya Pemkab selanjutnya, kata Donny, mengupayakan data GTT dan PTT K2 terkunci. Memasukkan visi dan misi bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2018, mendapat BPJS, dan memperjuangkan kenaikan tunjangan pada sisa tahun anggaran 2018 dan anggaran tahun 2019.

Salah satu GTT, Warpian, mengatakan, mewakili seluruh GTT menyampaikan terima kasih karena selama ini telah mendampingi dan membantu GTT supaya kesejahteraan meningkat.

"Termasuk Mas Donny yang ikut serta berperan dalam mendukung kesejahteraan kami," tandasnya.

Ini bukti bahwa Pemerintah sudah cukup peduli dengan keberadaan GTT. Pihaknya berharap, agar kesejahteraan akan terus ditingkatkan, sembari terus berjuang untuk diangkat PNS oleh Pemerintah Pusat.(rien) 

Dibaca : 1137x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>