EMCL Dukung Blora Kembangkan Desa Wisata Keramik

Minggu, 26 Mei 2019, Dibaca : 426 x Editor : nugroho

Ahmad Sampurno
SARASEHARAN : EMCL bersama Dinporabudpar Blora, pemdes dan perajin membahas desa wisata gerabah dan keramik.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Kabupaten Blora, Jawa Tengah, mendapat dukungan operator Lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), untuk mengembangkan desa wisata melalui kerajinan gerabah dan keramik. Lokasinya di Desa Balong, Kecamatan Jepon.

Desa Jepon selama ini juga menjadi binaan EMCL dalam mengembangkan keramik. 

Baca Lainnya :

    Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Slamet Pamuji, Desa Balong memiliki potensi wisata yang besar. Khususnya dari produk kerajinan gerabah dan keramik yang telah menjadi ciri khasnya.

    "Ini patut dijadikan peluang salah satunya lewat pengembangan desa wisata,” ujar Mumuk sapaan akrabnya, Minggu (26/5/2019).

    Baca Lainnya :

      Disampaikan, meskipun Blora tidak memiliki kekayaan alam seperti gunung maupun laut, tapi produk gerabah dan keramik asli Blora dapat berpotensi besar untuk mendongkrak ekonomi kerakyatan lewat desa wisata.

      "Kami ucapkan terima kasih kepada EMCL yang turut mendukung pengembangan desa wisata ini," ucapnya.

      Salah satu indikasi sebuah desa menjadi desa wisata adalah tingginya jumlah pengunjung yang menjadikan desa sebagai lokasi wisata.

      "Menurut saya, ini dapat tercapai karena Balong sudah memiliki produk yang siap dan juga SDM yang memiliki semangat tinggi,” tambah Camat Jepon, Ani Kumalasari.

      Public & Government Affairs EMCL, Hasti Asih menambahkan, dukungan EMCL melalui program ini bertujuan untuk mengembangkan potensi ekonomi kerakyatan di Blora.

      “Semoga kegiatan ini dapat semakin meningkatkan daya tarik Desa Balong sebagai destinasi wisata keramik di Jawa Tengah,” ujarnya. (ams)



      Caption: Sarasehan pengelolaan desa wisata griya keramik desa Balong Kecsmatan Jepon, pada tanggal (24/5/2019).


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more