EMCL Siapkan CSR Rp20 Miliar untuk Bojonegoro

Senin, 22 April 2019, Dibaca : 1513 x Editor : nugroho

ririn wedia
Vice President ExxonMobil Indonesia, Erwin Maryoto.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Surabaya - Operator Migas Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menyiapkan anggaran sebesar Rp20 miliar untuk program  pengembangan masyarakat di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Anggaran sebesar itu akan disasarkan untuk bidang pendidikan, kesehatan, dan pengembangan ekonomi. 

"Sekarang ini, yang sudah dikomunikasikan dengan Pemkab Bojonegoro kurang lebih Rp20 miliar untuk seluruh wilayah Bojonegoro," kata Vice President ExxonMobil Indonesia, Erwin Maryoto, kepada suarabanyuurip.com di sela-sela lokakarya media di Kantor SKK Migas Jabanusa, Surabaya, Senin (22/4/2019).

Baca Lainnya :

    Pemkab Bojonegoro tahun ini telah memberikan arahan terhadap pelaksanaan program pengembangan masyarakat melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Dengan beberapa kriteria yang harus ditaati kontraktor kontrak kerja sama (KKKS), termasuk EMCL.  

    "Saya lupa, apa saja kriterianya. Sekarang, kami masih menunggu petunjuk dari Pemkab Bojonegoro detailnya seperti apa," ujar Erwin, panggilan akrabnya. 

    Baca Lainnya :

      EMCL, lanjut dia, menyambut positif perubahan kebijakan Pemkab Bojonegoro penerapan pelaksanaan CSR melalui satu pintu Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) beserta tekhnis pelaksanaannya. 

      "Saya rasa itu hal bagus dan positif karena program-program pengembangan kemasyarakatan akan sejalan dengan pemerintah," tegasnya. 

      Meski demikian, EMCL tidak menutup kemungkinan tetap menerima usulan program-program CSR dari masyarakat sekitar operasi yang sejalan, karena mereka bagian dari pemerintahan. Semua akan disesuaikan dengan arahan Pemkab. 

      "Bisa jadi Pemdes ya mengajukan program, karena program asalnya dari masyarakat. Ini yang kita bahas bagaimana pelaksanaannya. Misal bisa pendidikan, kesehatan, dan lainnya itu seperti apa," tukas Erwin. 


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more