Fogging Pertamina Tekan Penyebaran DBD

Minggu, 20 April 2014, Dibaca : 1151 x Editor : nugroho

ali musthofa
PEDULI WARGA : Pertamina Asset 4 Field Cepu Adakan Fogging Di 7 RT di RW 7, Kelurahan Karangboyo.


SuaraBanyuurip.com - Ali Musthofa

Blora - Fogging atau pengasapan pemberantas nyamuk penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dilaksakanakan Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Asset IV Field Cepu di RW 7, Kelurahan Karangboyo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah dinilai sangat bermanfaat untuk menekan meluasnya penyakit tersebut.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Kepala Kelurahan Karangboyo, Eny Rachmawati pada suarabanyuurip.com, Minggu (20/4/2014). Menurutnya, di daerah tersebut memang menjadi langganan endemis nyamuk pembawa penyakit DBD tersebut.

Baca Lainnya :

    "Memang di RW 1, 2, dan 7 itu merupakan endemi penyakit DBD terutama," katanya.

    Eny menjelaskan, jika di kawasan tersebut bisa dikatakan endemi DBD dikarenakan lokasi yang padat perumahan, juga sebagai daerah rawan banjir. "Jadi banyak genangan air yang menjadi lokasi berkembang biaknya nyamuk itu," ujar Eny, mengungkapkan.

    Baca Lainnya :

      Dengan bantuan foging dari Pertamina EP Asset IV Field Cepu itu, kata Eny, sangat membantu mengantisipasi menyebarnya nyamuk ke wilayah lain. "Biar tidak menyebar ke daerah yang lebih luas lagi," katanya.

      Eny mengaku, untuk antisipasi secara menyeluruh di Kelurahan Karangboyo,  pihaknya sudah menghimbau kepada warganya untuk lebih menjaga kesehatan lingkungan. "Dalam setiap pertemuan warga, tak pernah lupa saya sudah menghimbau untuk mengadakan pencegahan penyebaran penyakit DBD dengan menggalakan 3 M," pungkasnya.(ali)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more