Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

FRB Dampingi Radio Komunitas

Editor: samian
Rabu, 15 November 2017
Athok Moch Nur Rozaqy
PENDAMPINGAN : Tim FRB sedang berdiskusi dengan Pimpinan Umum Suarabanyuurip.com Mugito Citrapati dan didampingi tim SBU FM.

SuaraBanyuurip.comAthok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro - Forum Radio Bojonegoro (FRB) melakukan pendampingan radio komunitas Suarabanyuurip (SBU) FM dan Katur FM di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Pendampingan ini sebagai bentuk program pemberdayaan kepada radio komunitas di Bojonegoro yang dilakukan FRB bekerjasama dengan operator Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

"Hari ini kunjungan dan mendampingi ke Katur FM dan SBU FM,” ungkap Ketua FRB, Pamor, di Kantor Redaksi Suarabanyuurip.com atau Suarabanyuurip Media di Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Rabu (15/11/2017).

Dia menjelaskan, pendampingan kepada radio komunitas bertujuan untuk memberdayakan radio komunitas agar lebih eksis. Dalam hal ini, radio komersil akan membantu teknis dan non teknis. Seperti konsep program siaran, tekhnik siaran, hingga proses perizinan.

"Kami ingin mendengar keluh kesah dari radio komunitas dalam menjalankan radio. Kemudian membantu mencarikan solusinya," imbuhnya.

Pemimpin Umum Suarabanyuurip.com, Mugito Citrapati, menyambut positif pendampingan dan kunjungan yang dilakukan FRB. Dia mengaku sejauh ini pembinaan kepada radio komunitas perlu dilakukan. Sebab, selain mengalami kendala tekhnis, radio komunitas juga dihadapkan dengan persoalan perizinan.

"Awalnya yang penting kita berjalan dulu. Tapi pada perkembangannya butuh banyak persiapan. Mulai dari konsep program siaran hingga perizinan," ujar Mugito Citrapati saat menerima langsung kunjungan rombongan tim FRB.

Menurut dia, respon masyarakat terhadap keberadaan radio komunitas cukup baik. Terlebih, lanjut dia, radio komunitas juga dianggap sebagai sarana komunikasi efektif untuk menyebarluaskan informasi antar masyarakat. Seperti membantu penyebarluasan hajatan dan usaha yang dikelola masyarakat.

"Diakui tidak sedikit banyak keberadaan media Suarabanyuurip termasuk radio komunitas turut mewarnai perkembangan di Kecamatan Gayam ini," tutur bapak dua anak ini.(Roz).

 

 

 

 

 

Dibaca : 136x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan