Kamis, 18 Juli 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Gandeng YIPA Beri Pelatihan Migas di Skotlandia

Editor: samian
Selasa, 25 Juni 2019
Ririn Wedia
Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Anna Mu'awanah, menyampaikan, kunjungan ke Inggris beberapa waktu lalu, salah satunya untuk mendapatkan peluang kerjasama dengan Skotlandia terkait beasiswa bagi lulusan SMA/SMK/MA di Bojonegoro oleh Pertamina EP Cepu (PEPC) selaku operator Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB).

"Jadi, sebanyak 150 an lulusan sekolah akan mendapatkan pendidikan selama satu tahun plus untuk menjadi operator di JTB," kata Bupati Anna kepada awak media di DPRD setempat, Senin (24/6/2019).

Diharapkan, selain mendapatkan pelatihan dan sertifikasi dari Politeknik Energi Mineral (PEM) Cepu, juga mendapatkan pendidikan di Skotlandia.

Pihaknya akan bekerjasama dengan Young Indonesian Profecionals Asosiation (YIPA) selaku Non Government Organization (NGO) untuk menjembatani pelatihan tersebut.

"Karena ada kesamaan teroterial Migas antara Bojonegoro dan Skotlandia yang masuk bagian Negara Inggris," imbuhnya.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah, Yayan Rohman, mengaku, dalam pelaksanaan beasiswa di luar negeri itu, pihaknya akan meminta partisipasi kontraktor kontrak kerjasama (K3S) selain PEPC.

"Kita akan menggandeng K3S lainnya dalam hal ini," tandasnya.

Menurut mantan Camat Kalitidu ini, pelatihan dan sertifikasi migas di Skotlandia biasa disebut "on class" yang bisa mencetak tenaga ahli termasuk operator handal dan lulusannya tidak hanya bisa bekerja di JTB saja, tetapi di industri migas lainnya.

"Jadi tetap kita kawal mereka," pungkasnya.(rien)

Dibaca : 441x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan