Gebyar Agustusan Di Desa Sekitar Banyuurip - Jambaran

Selasa, 05 Juli 2011, Dibaca : 1846 x Editor : admin

Win
Pertandingan Sepakbola


SuaraBanyuurip.com - Winarto

Peringatan HUT kemerdekaan RI ke 66, di sejumlah desa sekitar tambang migas Banyuurip  –  Jamabaran, di Kecamatan Ngasem, mulai digelar. Di desa Begadon, misalnya. Pertandingan perdana sepak bola antar RT mulai dihelat Selasa sore (05/07/2011) di lapangan desa setempat.

Baca Lainnya :

    “Alhamdulilah, semangat warga untuk memeriahkan perlombaan sangat tinggi,”ungkap Guruh Setiawan Ketua Karang Taruna desa Begadon, kepada suarabanyuurip.com

    Dijelaskan, meski banyak proposal yang diajukan pada CV dan PT yang melakukan proyek di Banyuurip – Jambaran belum terealisasi, tidak menyurutkan semangat  Begadon untuk memeriahkan HUT RI.

    Baca Lainnya :

      “Bagi kami, seluruh pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna telah sepakat, perlombaan harus tetap berlangsung meski kas sangat minim,” tegasnya.

      Masih kata Wawan, pertandingan sepak bola yang digelar, mampu menyedot perhatian dari mayarakat. Mereka berbondong – bondong mrndatangi lapangan desa setempat untuk menyaksikan pertandingan sepak bola antar RT itu sebagai hiburan. “Lihat mas, rasa persaudaraan disini sangat kental, itu terlihat dari banyaknya warga datang ke lapangan,” imbuh pemuda berusia 20 tahun ini.

      Sementara itu tetangga Desa Begadon, yakni Desa Ringintunggal perlombaan juga telah diselenggarakan. Desa belakang Lokasi Gost Operation Sparation Plant (GOSP), juga menggelar berbagai perlombaan. Diantaranya, untuk anak – anak, pemuda, dan ibu – ibu rumah tangga.

      Untuk anak meliputi, balap kelereng dalam sando, memasukkan bendera dalam karung, makan kerupuk, pecahkan air dalam plastik serta panjat pinag. Sedangkan pemuda pertandingan sepak bola antar Rt. Para ibu rumahtangga pertangdingan nyunggi tampah serta pecah air dalam balon dengan cara mata ditutup.

      “Perlombaan telah dimulai pada 3 juni, dan untuk sepak bola diselenggarakan 8 juni,” kata Tamyis ketua panitia perlombaan Desa Ringintunggal, Kecamatan Ngasem.

      Dikatakan, penyelenggaran perlombaan serta biaya hadiah mengunakan dana kas karangtaruna. Diperkirakan seluruh perlombaan nantinya bakal menghabsikan dana Rp. 4 juta.

      “Kami telah ajukan proposal di CV serta PT yang melakukan projek dibanyuurip – Jambaran sejak Mei yang lalu. Namun sampai hari ini belum terealisasi,”terang pemuda 22 tahun ini.

      Pada pembukaan lomba Adapun yang bermain Rt 03 melawan Rt 06. Dan kemengan ditangan Rt 06 dengan skor 3-1.


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more