Rabu, 26 November 2014
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Gedung Wakil Rakyat Nyaris Dilahap Si Jago Merah

Editor: admin
Kamis, 30 Juni 2011
Atok
PMK di Gedung DPRD Bojonegoro

SuaraBanyuurip.comAthok Moch. Nur Rozaqi

Kejadian menggemparkan berasal dari gedung DPRD Bojonegoro Jalan Trunojoyo, Rabu siang (29/06/2011). Sekitar pukul 11.30 WIB, kantin dewan di dalam komplek gedung wakil rakyat itu terbakar.

Penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Berdasarkan informasi di lokasi kejadian menyebutkan bahwa dugaan awal terjadi akibat hubungan arus pendek listrik yang kemudian  percikan api hingga menyambar pada sejumlah barang mudah terbakar.

“Didalam terdapat tumpukan buku – buku dan ban bekas di garasi yang memang bersebelahan dengan kantin,” kata sejumlah saksi mata.

Selain itu, dua mobil yang sedang diparkir di dalam garasi di dorong keluar. Satu mobil milik anggota dewan terpaksa dipecah kacanya dan didorong keluar untuk menghindari terjadinya ledakan.

“Mobil milik anggota dewan terpaksa harus kami pecah kacanya karena sedang terkunci. Sebab jika mobil ikut terbakar, dikhawatirkan percikan api bisa bertambah meluas,” kata Zaini salah seorang saksi mata.

Sementara itu, sekretaris DPRD Bojonegoro Agus Misnanto yang kebetulan juga berada dilokasi bersama salah satu orang anggota dewan mengatakan, indikasi kebakaran tersebut memang akibat korsleting listrik.

“Jadi tidak mungkin jika ada faktor lain, sebab didalam kantin juga ada sejumlah tabung gas elpiji,” jelasnya.

Dalam kejadian itu, dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk segera memadamkan kobaran api yang mulai merambah. Petugas pemadam kebakaran dibantu dengan sejumlah warga dan aparat turut membantu hingga pada akhirnya api berhasil dipadamkan dalam kurun waktu kurang lebih setengah jam.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hingga saat ini pihak kepolisian dari Polres Bojonegoro masih melakukan penyedilikan penyebab kebakaran dan mengidentifikasi berapa kerugian pihak DPRD akibat kejadian tersebut. 

Dibaca : 763x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>