Hutan Dekat Pemboran Randugunting Terbakar

Minggu, 30 Agustus 2015, Dibaca : 743 x Editor : nugroho

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora- Kebakaran hutan kembali terjadi di wilayah Blora, Jawa Tengah. Kali ini, kebakaran hutan terjadi di dekat proyek pemboran Sumur Wonopotro-1 Blok Randugunting, Desa Plantungan, Kecamatan Blora.

Jarak antara lokasi kebakaran dengan proyek pemboran hanya 50 meter. Namun begitu amuk jago merah tidak sampai mempengaruhi aktifitas pemboran.

Baca Lainnya :

    Berdasarkan keterangan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora, Sri Rahayu, kebakaran terjadi di kawasan hutan di sekitar pemboran Pertamina Hulu Energi (PHE) Randugunting di Plantungan terjadi pada sabtu malam (29/8/2015).

    "Karena khawatir kebakaran merembet ke lokasi pengeboran, PHE minta bantuan BPBD memadamkan api itu. Api sudah bisa dipadamkan sekitar pukul 19.50," kata dia, Minggu (30/8/2015) pagi tadi.

    Baca Lainnya :

      Dikonfirmasi terpisah, Goverment Relation PHE Randugunting, Melvina menjelaskan, kebakaran hutan berjarak 50 meter dari proyek pemboran. Sehingga tidak mempengaruhi kegiatan.

      "Kebakaran terjadi karena kegiatan masyarakat di luar, bukan karna kegiatan pemboran Randugunting," tegasnya melalui pesan singkat.(ams)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more