Sabtu, 16 Desember 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Ingatkan Pertagas Perbaiki Jembatan Desa

Editor: nugroho
Rabu, 06 Desember 2017
ririn wedia
RUSAK JEMBATAN : Proyek Pipa Gas Gresik - Semarang yang melintas di Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Pemerintah Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengingatkan Pertamina Gas (Pertagas) untuk bertanggung jawab atas pembongkaran 13 buah jembatan di desa setempat untuk kegiatan pemasangan pipa gas Gresik-Semarang (Gresem) sepanjang 267 Kilometer.

“Sudah ada komitmen dengan pihak Pertagas, kami minta sebelum tanggal 20 Desember ini  jembatan terbangun semua," kata Kepala Desa Sukoharjo, Dwi Setiono, Selasa (5/12/2017).

Jembatan yang dibongkar merupakan bantuan bantuan dari operator Lapangan Minyak Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), dan hasil pembangunan Pemdes Sukoharjo. Akibat pembongkaran itu warga terpaksa memutar arah dengan jarak yang jauh.

“Akhirnya, kita membuat jembatan seadanya sebelum dibuatkan lagi,” imbuhnya.

Baca Juga :

Banyak Persoalan Jadi Kendala Proyek Pipa Gas

Dewan Hentikan Proyek Pipanisasi Gas Gresem

Kontraktor Lokal Tuntut Pekerjaan di Proyek Pipa Gas

Satpol PP Bojonegoro Hentikan Proyek Pipa Gas Gresem

Rata-rata jembatan yang dibongkar oleh Pertagas terbuat dari beton dan cor. Karena itu pemdes meminta dikembalikan seperti semula sesuai bahan baku yang digunakan untuk membangun jembatan.

“Warga sempat demo karena tidak segera direalisasikan. Sekarang sudah komitmen dengan Pertagas, meskipun molor," tukasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Humas Pertagas, Herianda belum memberikan keterangan terkait hal ini. Saat dihubungi telepon genggamnya terdengar nada sambung, tapi tidak diangkat.(rien)

Dibaca : 134x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan