Selasa, 13 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Jadikan Penangkaran Rusa Edukasi Pelajar

Editor: samian
Sabtu, 13 Februari 2016
Ririn Wedia
PEMBELAJARAN : Selain sebagai pembelajaran siswa-siswi, Daniel juga belum berfikir dikomersilkan lebih fokus pengembangbiakan.
TERKAIT:

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Administratur Perhutani KPH Parengan, Daniel Budi Cahyono, mengungkapkan jumlah Rusa Jawa di area Asisten Perhutani (Asper) di Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur semakin bertambah.

"Kita akan terus mengembangkan program dari Pertamina EP ini," ujarnya, Sabtu (13/2/2016).

Saat ini ada 4 ekor betina yang terindikasi bunting. Sekitar 3 minggu lalu akhirnya bisa lahir 3 ekor, sehingga jumlahnya ada 17 ekor Rusa Jawa.

Daniel menyatakan, keberadaan penangkaran Rusa ini menjadi bahan pembelajaran bagi siswa-siswi mulai dari tingkat sekolah dasar sampai sekolah lanjutan di Kabupaten Bojonegoro. Hampir setiap pekan, kunjungan dari sekolah berbeda diterima petugas di lapangan.

"Mereka banyak belajar dengan adanya penangkaran Rusa, mulai perkembangbiakan, perawatan, sampai manfaat daging Rusa yang bisa dimakan," tambahnya.

Meskipun ramai, namun belum memikirkan apakah penangkaran ini akan dikomersialkan. Karena, selain bermanfaat untuk pendidikan namun yang lebih difokuskan adalah pengembangbiakan.

"Target kita penangkarannya dulu," pungkasnya.(Rien)

Dibaca : 845x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan