Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

JOB P-PEJ Belum Bayar PBB 2013

Editor: nugraha
Jum'at, 03 Januari 2014
SuaraBanyuurip.com/ririn
Edi Sampurno

SuaraBanyuurip.com - Jarwati

Bojonegoro - Pajak Bumi Bangunan (PBB) tahun 2013 untuk tanah seluas empat hektar milik Operator Minyak dan Gas Bumi (Migas) Blok Tuban, Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ) di Desa Campurejo Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur belum dibayar kepada desa. Akibatnya, sekarang tanggungan PBB itu menjadi terhutang.

Kepala Desa (Kades) Campurejo, Edi Sampurno, mengatakan, tanah yang tagihan PBBnya masuk desa atas nama Pertamina, dan sebagian masih atas nama waga Desa Campurejo. Tetapi hingga berakhirnya tahun 2013 dan menginjak tahun 2014, JOBP-PEJ belum membayar kewajibanya.

"Tanah yang atas nama Pertamina seluas dua hektar, dimana jumlah PBBnya Rp2.656.640, dan yang dua hektar masih atas nama warga tetapi sudah dibebaskan JOB P-PEJ pada tahun 2012, untuk nilai PBB sejumlah Rp541.430," kata Edi, menngkapkan.

Dia menjelaskan, Pemerintah Desa (Pemdes) sudah berulang kali mengingatkan kepada JOB P-PEJ untuk segera membyar pajak tersebut. Namun sampai saat ini operator belum juga membayarnya.

"Setiap kali kami ingatkan alasan mereka selalu PBB tersebut dibayar dipusat, sehingga sekarang menjadi terhutang. Kalau memang dibayar di pusat, kami minta buktinya, agar bisa kami serahkan kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro," pungkasnya.

Sementara saat dikonfirmasi mengenai masalah, Field Administration Superintendent (FAS) JOB P-PEJ, Hananto Aji, menjelaskan, jika pembayaran PBB untuk seluruh Kontraktor Kontrak Kersa Sama (K3S) adamekanisme dan cara tersendiri, yaitu melalui SPOP.

"Jadi untuk pembayaran PBB kami, kami membuat daftarnya lalu di tanda tangani Pemkab, kemudian kami kirim ke SKK Migas, dan nantinya diserahkan kepada departemen keuangan, lalu dibayar," tegasnya. (ati)

Dibaca : 856x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan