Minggu, 20 April 2014
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Perampokan di Swalayan Samudra Tuban

Kawanan Rampok Bawa Kabur Rp50 Juta

Editor: teguh
Selasa, 05 Februari 2013
Edy Purnomo
DIBACOK RAMPOK : Sodikin, salah satu korban yang juga petugas parkir saat berada di RS Muhammadiyah Tuban.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Akibat aksi perampokan di siang bolong di tempat parkir swalayan Samudra, Tuban korban, Wiwik Haruni (35), warga Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur ditaksir merugi hingga puluhan juta rupiyah.

Tas miliknya yang dibawa kabur kawanan perampok berjumlah dua orang itu, berisi uang tunai Rp50 juta yang baru diambil dari Bank Mandiri di kawasan Jalan Basuki Rahmad-Tuban. Selain itu terdapat pula perhiasan emas seberat 3 ons, beberapa buku tabungan, kartu ATM miliknya.

“Dalam tas tersebut ada uang sebesar 50 juta rupiyah, dan perhiasan emas, di samping juga buku dan kartu ATM saya,” ungkap Wiwik Haruni (35), korban perampokan yang saat ini juga mengalami luka bacok di tangan saat mempertahankan tasnya.

Dia terangkan, siang itu dia bersama suami, dan anaknya ke luar dari Bank Mandiri Tuban untuk mengambil uang. Sebelum pulang dia bermaksud belanja keperluan rumah tangga di swalayan Samudra di Jalan Diponegoro-Tuban.

“Tidak tahu, kok tiba-tiba perampok itu muncul di samping saya, dan menarik tas yang saya bawa,” tambah Wiwik.

Rencananya, uang tersebut akan dipergunakan suaminya untuk menggaji sejumlah karyawan yang bekerja di CV miliknya. Di samping dia juga mengaku pergi ke Bank untuk melakukan transfer uang kepada salah satu temannya.

Di lokasi kejadian beberapa saksi mata mengatakan, perampok tersebut berjumlah dua orang. Sementara satu orang melakukan perampasan sambil membawa golok, seorang lagi menunggu dengan mengendarai sepeda motor Scorpio warna silver.

“Wajahnya kurang jelas, tapi mereka mengenakan helm, dan jaket warna hitam,” terang Agung (26), salah satu penjaga stand makanan ringan di swalayan tersebut.

Saat kabur, Agung juga melihat perampok ini mengayunkan golok kepada salah satu rekannya, Sodikin, yang bertugas sebagai penjaga pakir di pintu masuk. Saat beberapa warga dan pengunjung mengejar pelaku, kawanan ini berhasil melarikan diri menggunakan motor melewati pintu masuk.

“Pelaku lari dari pintu masuk, ” tambah Supriyanto (35), Satpam swalayan.

Polisi hingga kini belum berhasil menangkap perampok yang berhasil kabur tersebut. Meski begitu, hingga kini sejumlah polisi telah dikerahkan untuk melakukan pengejaran. (edp)

Dibaca : 276x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>