Keluhkan Bau Minyak Mentah Milik Pertamina

Selasa, 16 September 2014, Dibaca : 1551 x Editor : nugroho

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Bau tak sedap yang diduga berasal dari Pusat Penampungan Produksi (PPP) Menggung Milik Pertamina EP Asset 4 Cepu di Kelurahan Ngelo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, dikeluhkan warga setempat. Bahkan, akibat menghirup bau itu sempat menyebabkan beberapa warga di RT/RW02, Kelurahan Ngelo, pingsan.   

Bau tak sedap itu mulai dirasakan warga sejak beberapa hari terakhir ini. Bau itu sangat mengganggu pernapasan.
Badan Purwanto (38), salah satu warga RT/RW 02, Kelurahan Ngelo, yang masuk dalam ring satu dan bersebelahan langsung dengan PPP Menggung mengaku sangat terganggu dengan dengan bau itu.. 

Baca Lainnya :

     "Warga di ring satu, masih tetap menerima bau tanpa ada kompensasi. Meskipun sudah ada alat mengurangi bau, tapi itu tidak banyak membantu" kata dia kepada suarabanyuurip.com, Senin (15/9/2014) kemarin.
    "Dari Pertamina tidak pernah ada pendekatan dengan warga, mereka baru datang ketika kami komplain," lanjut Badan. 

    Dia menyebutkan, bahwa pernah ada warga yang pingsan lantaran bau minyak mentah dari PPP Manggung yang menyengat hidung. "Yang paling bau, minyak dari tiung biru," ujar Badan.

    Baca Lainnya :

      Dia berharap kepada Pertamina bisa melakukan pendekatan dan sosialisasi kepada warga sekitar serta memperhatikan warga di ring satu yang merasakan dampaknya secara langsung.

      "Paling tidak bisa menekan bau yang ditimbulkan, supaya warga tidak terganggu.Karena bau itu tidak mungkin dihilangkan," kata Badan.

      Warga lain yang enggan diungkapkan identitasnya, juga mengaku merasakan dampak ketika banyak tangki yang setor minyak mentah. "Ya jelas sangat mengganggu, tapi ya gimana lagi," katanya mengeluh.

      Dikonfirmasi terpisah, Humas Pertamina EP Asset 4 Cepu, Aulia Arbiani, mengaku telah melakukan sosialisasi di kelurahan dengan para warga terkait bau tersebut. Pihaknya juga mengaku selalu berkoordinasi dengan pihak kelurahan.

      "CSR dan bantuan, sudah kami sesuaikan dengan permintaan kelurahan," tegas Aulia.

      Dia juga mengaku, Pertamina sudah menyediakan alat untuk mengurangi bau(blower). "Kami juga sudah menyediakan blower untuk mengurangi bau," ujar Aulia. (ams)

       

       



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more