Selasa, 13 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

KONI Berangkatkan Empat Atlet di PON XIX

Editor: samian
Jum'at, 23 September 2016

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban- Pemerintah Daerah (Pemda) Tuban, Jawa Timur melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sudah memberangkatkan empat atletnya pada even bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX di Jawa Barat. Atlet yang dikirim tersebut telah melalui tahap seleksi ketat selama satu tahun oleh Pemprov Jatim.

"Kami berharap penuh putra terbaik Tuban mampu berlaga optimal di ajang olahraga empat tahunan tersebut," kata Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansur, kepada suarabanyuurip.com, Jumat (23/9/2016).

Empat atlet tersebut meliputi, Teuku Tegar Abadi (atlet Lompat Tinggi Galah), Puji Prasetyo (atlet Gulat), Jupriyanto (atlet Lompat Jangkit) dan terakhir Rudi Susanto (atlet Biliar).

Disingung soal target prestasi, ketua KONI yang terpilih secara aklamasi tersebut menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih yang membidangi. Menurutnya, pelatih lebih paham dan sudah barang tentu memiliki target sendiri.

"Untuk mendukung atlet Tuban berlaga Pemda memberangkatkan dua bus suporter," imbuhnya.

Suporter tersebut terdiri dari perwakilan legislatif, pengurus KONI, pihak eksekutif, dan insan media. Stake holder dari Bumi Wali ini kami harapkan memberikan suport, dan dukungan untuk totalitas empat atlet tersebut.

Informasi yang dihimpun suarabanyuurip.com, atlet yang dikirim ke PON tahun ini bukan asal tunjuk. Salah satu prestasi gemilang berhasil di raih Teuku Tegar Abadi yang kini tercatat sebagai siswa kelas 3 SMANOR (Sekolah Menengah Atas Negeri Olah Raga) Sidoarjo, Jawa Timur. 

Pada tanggal 21-29 Juli 2016 lalu, Tegar sukses  mengukir prestasi dalam kejuaraan Atletik Lompat Galah dengan menyabet medali emas Asean School Games di Chiang Mai, Thailand. (Aim)


 

Dibaca : 623x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan