Senin, 18 Februari 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

KPN Terbitkan Sertifikat Lahan Jalur Pipa Blok Cepu

Editor: samian
Jum'at, 11 Januari 2019
Ririn Wedia
LANCAR : Dari 10 desa, KPN Bojonegoro telah menerbitkan delapan sertifikat jalur pipa Blok Cepu, dua diantaranya dalam proses.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Kantor Pertanahan Negara (KPN) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyampaikan, sampai saat ini belum mengetahui apakah lahan yang digunakan fasilitas Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, secara keseluruhan telah bersertifikat.

"Kami tidak tahu, apakah seluruh lahan yang ada di Lapangan Banyuurip itu bersertifikat atau belum," kata Kepala Seksi Pengadaan Tanah KPN Bojonegoro, Geger Teguh Juwono, saat ditemui  Suarabanyuurip.com, di kantornya, Jumat (11/1/2019).

Hanya saja, sejak bertugas di KPN pada tahun 2017 lalu, pihaknya baru menerima pengajuan sertifikasi untuk jalur pipa dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) selaku operator Blok Cepu. Dari 10 desa, delapan diantaranya telah terbit sertifikasi dan dua lainnya masih dalam proses.

"Dua desa yang belum selesai ini karena ada salah pengetikan," tegasnya.

Saat ditanya nama desa beserta kecamatan baik yang sudah maupun dalam proses sertifikasi, pria berkacamata minus ini mengaku tidak hafal dan tidak bisa memberitahukan kepada media karena harus membongkar dahulu berkas-berkas yang menumpuk di kantornya.

"Kalau nama desa dan kecamatannya tidak hafal. Saya harus bongkar-bongkar berkas ini, kalau mencari tahu. Numpuk banyak, jadi ya mohon maaf," imbuhnya.

Sementara untuk sertifikasi lahan pengganti Tanah Kas Desa (TKD) di Kecamatan Gayam, seluas 12,8 hektar saat ini masih dalam proses karena jumlah bidang tanahnya mencapai puluhan. Sehingga, membutuhkan waktu yang lama.

"Untuk TKD Gayam sudah tidak ada masalah ya, kita juga sudah ke lapangan, dan tinggal pembuatan surat keputusan saja," ungkapnya.

Sementara itu, juru bicara dan humas EMCL, Rexy Mawardijaya, belum memberikan jawabannya. Pesan pendek yang dikirimkan sejak pukul 13.00 Wib belum ada balasan.(rien)

Dibaca : 308x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>