Rabu, 20 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

KPU Blora Tetapkan Zona APK

Editor: nugroho
Kamis, 17 Oktober 2013

SuaraBanyuurip.com - Ali Mustofa

Blora - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten ( KPUK) Blora akhirnya menetapkan zona (kawasan) pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2014. Berdasarkan hasil rapat koordinasi yang tertuang dalan suart keputusan (SK), pelarangan pemasangan APK diantaranya dipaku di pohon dan berjarak minimal 50 meter dari tempat ibadah, pendidikan, fasilitas umum dan asset Daerah/Negara.

Penetapan zona APK itu berdasar hasil rapar koordinasi dengan lembaga dan instansi terkait. Diantaranya Ketua Panwaslu Kabupaten Blora Wahono, Kepala Kejaksaan Negeri, Moch Jumali, Polres, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perizinan, Kesbangpol dan dari institusi terkait lainnya, di Kantor KPU, Rabu (16/10/2013). Paska penetapan ini KPU langsung melalukan sosialisasi  kepada pengurus partai politik/peserta Pemilu 2014.

“Senin depan kita lanjutkan dengan sosialisasi,” tegas Ketua KPUK Blora, Moesafa kepada suarabanyuurip, Kamis (1710/2013).

Moesafa menegaskan, Peratuan KPU (PKPU) Nomor 15 Tahun 2013 tentang perubahan PKPU Nomor 01 Tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan Kampanye Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD, diatur cukup jelas soal APK dengan ketentuan zonasi di Kabupaten Blora berdasar desa/kelurahan. Artinya, dalam satu desa/kelurahan hanya boleh dipasang satu APK jenis baliho oleh partai politik/peserta Pemilu  dan satu spanduk dengan gambar caleg dalam satu daerah pemilihan.

"Untuk caleg peserta pemilu boleh memasang APK di rumah pribadi, dengan aturan berada dalam pagar/halaman rumah pribadi," kata Syafa.(ali)

Dibaca : 965x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan