Rabu, 20 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

KPU Dibanjiri Pendaftar

Editor: nugroho
Kamis, 24 April 2014

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Tampaknya minat untuk menjadi komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban, Jawa Timur, periode 2014-2019 menarik minat banyak kalangan. Terbukti, kendati hanya ada 5 kursi untuk komisioner KPU,  tapi sudah ada sekitar 75 orang yang menyerahkan formulir untuk mendaftar sebagai penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) ini.

“Sudah ada sekitar 75 pendaftar yang menyerahkan formulir,”  kata Ketua Tim Seleksi (Timsel) KPU Tuban, Masduqi Nurus Samsi, Kamis (24/4/2014).

Masduqi mengatakan, jumlah ini dimungkinkan akan bertambah karena pendaftaran komisioner KPU Tuban akan ditutup pada Jumat (25/4/2014) besuk pukul 16.00 WIB. Mengingat masih ada waktu pendafataran hari ini dan besuk, sehingga ada kemungkinan beberapa orang lagi yang akan mengumpulkan formulir.

“Dari beberapa kalangan. Baik itu PNS, pensiunan PNS, swasta, wartawan, guru, dan berbagai latar belakang lainnya,” jelas Masduqi.

Langkah selanjutnya adalah Timsel akan melakukan seleksi kelengkapan administrasi. Bagi pendaftar yang lolos administrasi akan diadakan tes tulis pada tanggal 30 April 2014 mendatang. Dilanjutkan tes kesehatan pada tanggal 1 hingga 3 Mei 2014, tes psikologi tanggal 4 hingga 9 Mei 2014, dan dilanjutkan tes wawancara pada 16 hingga 19 Mei 2014.

Semua seleksi akan menggunakan sistem gugur. Apabila ada pendaftar yang tidak lolos salah satu tahapan seleksi. Secara otomatis dinyatakan gugur dan tidak dapat melanjutkan tahapan selanjutnya.

“Yang melakukan tes ini dari tim luar. Kami (Timsel) tidak bisa interfensi terkait lolos atau tidaknya calon. Jika tim penguji menyatakan tidak lolos ya kami nyatakan tidak lolos,” tandasnya.(edp)

 

Dibaca : 879x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan