Rabu, 20 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pemilukada Serentak 2015

KPU Tuban Segera Distribusi Surat Suara

Editor: teguh
Jum'at, 27 November 2015
Aly Imron
TELITI : KPU dan Panwaslu Tuban meneliti surat suara yang baru tiba di Sekretariat KPU setempat.

SuaraBanyuurip.com - Aly Imron

Tuban - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, siap mendistribusikan 961.094 surat suara ke 20 kecamatan. Saat ini surat suara tersebut telah datang di Sekretariat KPU setempat.

Divisi Perencanaan, Keuangan, Logistik, dan Umum KPU Tuban, Nur Hakim, mengatakan, pengiriman surat suara tersebut terhitung lancar, dan setidaknya ada 2 truk yang mengirimkan logistik bersama surat suara.

"Truk pertama berisi surat suara, surat suara ulang, hologram, dan segel," kata Nur Hakim, kepada Suarabanyuurip.com di kantornya, Jumat, (27/11/2015).

Truk dengan Nopol K 1833 BK tersebut, berangkat siang dari PT Purabaru Utama Kudus. Selama perjalanan ke Tuban truk mendapatkan pengawalan dari pihak KPU, Panwas, dan kepolisian setempat.

Sedikitnya ada 300 boks surat suara, 2 ribu surat suara ulang, 54.107 segel, dan 5.589 hologram yang dikirim rekanan KPU yang memenangkan lelang logistik.

"Truk kedua memuat 938.686 form model C6. KWK," imbuhnya.

Kedatangan truk kedua tersebut berjarak cukup lama dari truk pertama, sekitar pukul 01.30 WIB truk tersebut baru datang di KPU.

"Terpaut enam jam dari truk pertama," tambahnya.

Sementara itu pendistribusian surat suara akan dilakukan mulai tanggal 28 Nopember 2015 ke Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK). Kemudian PPK melakukan penyortiran surat suara yang sudah terlipat selama dua hari.

"Setelah dua hari harus lapor apakah ditemukan kerusakan surat suara," ujarnya.

Pihaknya meminta PPK segera melaporkan hasil penyortiran ke KPU, sehingga dapat meminta rekanan Kudus untuk mengganti surat suara yang baru.

Terkait form yang belum datang, pihaknya menjelaskan logistik lainnya akan tiba tanggal 28 Nopember 2015. Beberapa form tersebut meliputi, Sampul, Form C, C1, C2, C3, C4, C5, dan C7.

"KPU masih menunggu form tersebut, karena logistik lainnya sudah lengkap," tutupnya. (aim)

Dibaca : 2081x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan