Rabu, 17 Juli 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Lifting Minyak Blok Cepu Sudah 427 Kali

Editor: nugroho
Selasa, 23 April 2019
dok/sbu
TUMPUAN NASIONAL : Lifting Minyak Banyu Urip, Blok Cepu di Bojonegoro sudah 427 kali dilakukan.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Surabaya - Lifting minyak Banyu Urip, Blok Cepu -penjualan melalui pengapalan- hingga saat ini telah dilakukan sebanyak 427 kali.

"Kalau dari Januari sampai April 2019 sebanyak 39 kali," ujar Vice President ExxonMobil Indonesia, Erwin Maryoto kepada suarabanyuurip.com di sela-sela menghadiri Lokakarya Media Periode I 2019 yang dilaksanan SKK Migas Jabanusa bersama KKKS di Surbaya, Senin (22/4/2019) kemarin. 

Penjualan minyak Banyu Urip telah sesuai porsi yang disepakati antara ExxonMobil, Pertamina dan Badan  Kerja Sama (BKS) Blok Cepu. 

Lifting perdana minyak Blok Cepu dilaksanakan pada April 2015 lalu. Lifting  dilakukan di floating storage and offloading Gagak Rimang Blok Cepu di lepas Pantai Palang Kabupaten, Jawa Timur. FSO Gagak Rimang memiliki kapasitas lebih dari 1,7 juta barel.

Minyak mentah Blok Cepu dialirkan dari central processing facility (CPF) Banyu Urip di Kecamatan Gayam menuju Palang melalui pipa darat 20 inchi sepanjang 73 kilo meter (KM), dan pipa dasar laut sepanjang 20 KM.

Cadangan minyak Lapangan Banyu Urip di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, yang dikelola ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) sebesar 729 juta barel. Cadangan tersebut meningkat hampir dua kali lipat dari sebelumnya sebanyak 450 juta barel yang diumumkan pada April 2001. 

Erwin, panggilan akrabnya, menegaskan produksi minyak Banyu Urip hingga April 2019, telah memenuhi target  yang telah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar 216 ribu barel per hari (Bph). 

Produksi Banyu Urip sekarang ini di atas 202 ribu bph, bahkan sering mencapai 220 ribu bph.

"Dari Januari sampai sekarang, kami telah mencapai target tersebut, di atas 202 ribu Bph bahkan sering mencapai 220 ribu Bph," katanya.

Produksi minyak Lapangan Banyu Urip berasal dari 30 sumur produksi dan 15 sumur injeksi.

"Kita tidak ada pengeboran sumur baru. Kita maksimalkan perawatan sumur untuk menjaga produksi," pungkas Erwin. (rien)

 

Dibaca : 456x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan