Selasa, 21 Mei 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Lifting Minyak Lapangan Banyuurip Tahun 2019 Menurun

Editor: samian
Kamis, 07 Maret 2019
dok SBU
Kepala Bagian Perimbangan dan Pendapatan lain-lain, Bapenda, Anang Dwi Prasetya.

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengungkapkan, lifting minyak di Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) tahun 2019 ini mengalami penurunan jika dibanding tahun 2018.

"Iya, ada penurunan lifting," kata Kepala Bagian Perimbangan dan Pendapatan lain-lain, Bapenda, Anang Dwi Prasetya, kepada Suarabanyuurip.com saat ditemui dikantornya, Rabu (6/3/2018) kemarin. 

Dari data yang didapat Bapenda, lifting minyak Banyuurip pada bulan Desember 2018 adalah sebesar 6,8 juta barel dengan jumlah produksi sebesar 221.000 barel per hari (Bph). 

Sementara pada bulan Januari 2019 liftingnya hanya sebesar 6,6 juta barel dengan produksi sebesar 216.000 Bph.

"Untuk laporan bulan Februari kita belum terima, tapi perkiraan jumlah lifting dan produksinya sama dengan Januari," imbuhnya.

Penurunan lifting minyak Banyuurip yang terjadi saat ini, menurut Anang, diperkirakan karena adanya "over order lifting" atau adanya permintaan yang terlalu banyak dari pemerintah. 

"Itu masih kemungkinan ya, mungkin saja pemerintah pusat itu ambilnya terlalu banyak. Istilahnya over order lifting," tukasnya.

Sementara jika dihitung pada triwulan ke IV tahun 2018, Anang menyatakan total lifting minyak Banyuurip adalah sebesar 20,6 juta barel. Ada kelebihan 1,2 juta barel dibandingkan perhitungan sebelumnya di dalam Prognosa Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). 

"Sementara tahun ini, targetnya lifting per triwulannya adalah sebesar 20,4 juta barel," pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara dan Humas EMCL, Rexy Mawardijaya, belum memberikan konfirmasinya terkait hal ini. Pesan pendek yang dikirimkan Suarabanyuurip.com melalui WhatsApp pukul 14.46 Wib belum ada jawaban.(rien)

Dibaca : 344x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan