Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Lingkungan Sumur Tua Rusak Berat

Editor: nugroho
Kamis, 24 Desember 2015
dok/sbu
RUSAK PARAH : Salah satu penambangan tradisional sumur minyak tua di wilayah Kedewan, Bojonegoro.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Pemilik Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) sumur tua, Pertamina EP Asset IV, menyatakan kondisi lingkungan di kawasan sumur tua di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, telah rusak berat. Kerusakan itu diakibatkan adanya penambang liar secara liar dan ugal-ugalan.

"Saat ini kami bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup Bojonegoro berupaya untuk memperbaiknya," ujar General Manager Pertamina EP Asset IV, Wishnu Indadari, kepada Suarabanyuurip.com, Rabu (23/12/2015) di Bojonegoro.

Selain itu, Pertamina EP Asset IV tengah melakukan uji coba bagaimana menangani limbah di sumur tua agar air yang keluar bisa diolah dan layak konsumsi.

"Kami akan mencoba membuat kolam ikan juga," tambahnya.

Disinggung tingkat kesuburan tanah di kawasan sumur tua, Wishnu mengaku belum mengetahui secara pasti apakah masih bisa ditanami atau tidak. Namun, awal Desember 2015 ini pihaknya melakukan penghijauan melibatkan muspika setempat.

Sementara itu, Kepala Bagian Lingkungan Hidup (BLH) Bojonegoro, Elzadeba, mengaku, kerusakan lingkungan di kawasan sumur tua semakin parah sejak 10 tahun terakhir.

"Karena banyaknya aktivitas penyulingan di sana, pohon yang ditanam sulit untuk tumbuh subur," pungkasnya.(rien)

 

Dibaca : 339x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan