Love Bird Konslet Tak Dinilai di BnR, Ini Tanggapan Kicau Mania Bojonegoro

Jum'at, 07 Juni 2019, Dibaca : 6760 x Editor : samian

dok/sbu
LOMBA KICAU BURUNG : BnR akan menerapkan pakem penilaian baru yakni Love Bird konslet tidak akan dinilai.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Rencana Yayasan BnR Indonesia menyetop penilaian love bird konslet di latihan bersama  (Latber), latihan prestasi (Latpers) dan di lomba lainnya, mendapat tanggapan beragam dari kicau mania Bojonegoro, Jawa Timur. Sebagian besar mereka tidak mempermasalahkan kebijakan BnR tersebut karena banyak latber, latpres dan lomba yang memiliki pakem penilaian berbeda. 

Riyan dari Rajekwesi SF menilai perubahan pakem penilaian yang akan dilakukan BnR ini dikarenakan sampai saat ini belum ada yang mengalahkan durasi ngekek love bird konslet. Baik di ajang latber, latpres, maupun di perlombaan tingkat nasional.

Baca Lainnya :

    "Padahal yang namanya dunia kicau itu yang penting kan kicaunya. Kalau untuk love bird yang penting ngekeknya panjang," ujarnya kepada suarabanyuurip.com, Jumat (7/6/2019).

    Menurut dia, pakem penilaian yang akan diterapkan BnR tersebut tidak akan mempengaruhi hoby para kicau mania Bojonegoro. Sebab, sekarang ini latberan di Bojonegoro sudah menjamur dengan penilaian berbeda-beda.  

    Baca Lainnya :

      "Sekarang di sini bukan hanya BnR. Saya rasa kicau mania bisa memilih latberan sesuai karakter gacuannya," tegasnya.

      Senada disampaikan Faid dari Kiber SF. Menurut dia, banyaknya latberan di Bojonegoro menjadikan kicau mania lebih bebas memilih. 

      "Selain BnR kan masih banyak," ucapnya.

      Berbeda lagi dengan Didik, kicau mania lainnya. Menurut dia, love bird fighter lebih menarik dilombakan daripada love bird konslet.

      "Ada kepuasan tersendiri kalau gacuan kita bertarung dengan love bird lain. Selain itu juga bisa diketahui love bird yang benar-benar ngekak dan ngriwik," tuturnya.

      Sebagamaimana dilansir dari situs mediabnr.com, love bird konslet tidak akan dinilai sama sekali di BnR Indonesia. Semua sudah dipertimbangkan jauh-jauh hari melihat kondisi Love Bird dikancah perburungan sekarang ini.

      Proses untuk menuju penilaian fighter sudah dijalankan oleh BnR dengan penilaian poin. Jarak poin memang sudah dibuat jauh dan tujuannya love bird konslet dihapuskan di BnR Indonesia. 

      Keputusan penilaian tersebut akan diumumkan secara resmi dalam waktu dekat ini kesemua cabang BnR Indonesia. Love bird baby pun akan dibatasi bunyinya dan akan dicek setelah lomba. Karena sekarang banyak love bird siluman yang digantang oleh beberapa pemain love bird.(suko)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more