Selasa, 13 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

LPM Unirow : Buka Cakrawala Melalui Media

Editor: nugroho
Senin, 24 Maret 2014
edy purnomo
BANGKITKAN MEDIA KAMPUS : Masrikah saat memberikan sambutan pada dies natalies ke 10 LPM Unirow Tuban.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban - Membuka cakrawala melalui media, begitulah tema dies natalies ke 10 yang diusung Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Jawa Timur, Senin (24/3/2014) malam.

Acara yang dihelat di panggung budaya kampus setempat yang dikemas dalam bentuk pentas seni dan budaya itu dihadiri sejumlah perwakilan dari Unit Kegiatam Mahasiswa (UKM), aktivis mahasiswa. Juga undangan dari berbagai kelompok komunitas yang ada di Kabupaten Tuban.

"Membuka cakrawala melalui media, tema tersebut memang sengaja kami pilih," kata Pimpinan Umum (Pinum) LPM, Masrikah, kepada suarabanyuurip.com.

Rika, sapaan akrab Masrikah, mengatakan, tema tersebut merupakan spirit dari jurnalis-jurnalis kampus yang harus digalakkan mulai sekarang. Rika berharap, keberadaan jurnalis kampus yang tergabung di LPM kelak bisa ikut mewarnai perkembangan pers di Indonesia, bahkan dunia.

"Kita berharap, setelah proses belajar yang kami lakukan sekarang, kelak kita juga bisa memberikan andil bagi dunia pers menuju yang lebih baik," tegas Rika.

Rika juga mengibaratkan kampus sebagai miniatur sebuah negara. Untuk itulah, dari sini jurnalis kampus bisa memberikan informasi, kontrol, hiburan, maupun potret atas suatu kondisi sebagaimana mestinya. Seperti fungsi dari pers itu sendiri.

"Kampus seperti potret sebuah negara, untuk itu kami berharap bisa belajar banyak di tempat ini. Sebelum kami melangkah ke dunia luar," tandasnya.(edp)

Dibaca : 1281x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan