Selasa, 18 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Mahasiswa UGM Berdayakan Peternak Sapi Potong Blora

Editor: samian
Senin, 25 Juni 2018
Ahmad Sampurno
Mahasiswa UGM akan melakukan KKN di Desa Palon yang merupakan desa binaan pusat peternakan sapi potong di wilayah Blora.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Sebanyak 30 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, akan memberdayakan peternak di Desa Palon, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Selama ini desa tersebut menjadi desa binaan  pusat peternakan sapi potong di Bumi Arya Penangsang -sebutan lain Blora.

Pemberdayaan ini merupakan rangkaian program kuliah kerja nyata (KKN). Kegiatan akan dilaksanakan hingga 10 Agustus 2018 mendatangankan.

Seblum memulai kegiatannya, rombongan mahasiswa dari berbagai jurusan ini disambut Pemkab Blora di ruang pertemuan Setda Kabupaten Blora, Senin (25/6/2018) siang. Penyambutan ditandai dengan pemakaian jaket almamater oleh Wakil Bupati Arief Rohman kepada dua orang perwakilan mahasiswa.

Dalam penjelasannya, Dosen Pendamping UGM, Dwi Cahyo Budi Setiawan, menyampaikan, KKN PPM ini merupakan gelombang II tahun 2018. Diharapkan keberadaan mahasiswa di Desa Palon bisa melaksanakan pemberdayaan masyarakat di bidang peternakan.  

"Tahun ini merupakan tahun kedua dari UGM untuk melaksanakan KKN di sini. Kita rencanakan sampai tahun ketiga nanti bisa terwujud peternakan yang maju di Desa Palon dalam bentuk technopark," jelasnya. 

Wakil Bupati Blora, Arief Rohman, mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada UGM yang telah menurunkan mahasiswanya untuk melaksanakan KKN di Blora.

"Kami harapkan adik-adik mahasiswa bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas peternakan di Palon sehingga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat. Kalau ada teknologi baru nanti bisa dipraktekkan di masyarakat," harap Arief. 

Diungkapkan, pada pertengahan Juli nanti juga akan ada KKN dari IPB Bogor sehingga diharapkan bisa bersinergi dalam memajukan potensi desa di Desa Palon. (ams)

Dibaca : 411x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan