Selasa, 13 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Mahipal dan Juventini Galang Dana Gempa Aceh

Editor: nugroho
Minggu, 07 Juli 2013
edy purnomo
PEDULI : Salah satu anggota Mahipal Unirow Tuban menggalang dana bantuan untuk korban gempa di Acah.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban - Gempa bumi yang terjadi di tanah rencong mengundang keprihatinan sejumlah Mahassiswa Pecinta Alam (Mahipal) Universitas Ronggolawe (Unirow) dan Juventini, komunitas pecinta klub Juventus di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Mereka melakukan penggalangan dana bersama untuk korban gempa di Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, Minggu (7/7/2013).

Pemuda-pemudi itu melakukan penggalangan bantuan dengan menyusuri ruas jalan dan berkeliling di kawasan Jalur Basuki Rahmat sambil membawa sejumlah kardus bertuliskan Peduli Gempa Aceh.

"Ini merupakan wujud solidaritas kami terhadap musibah yang menimpa keluarga dan kerabat di Aceh," kata Ketua Mahipal, Dian Neinty Windira, disela-sela menggalang bantuan.

Dia mengatakan, pada awalnya penggalangan dana ini dilakukan sejumlah orang dari Mahipal Unirow saja. Tapi saat pelaksanaan, komunitas Juventini juga ikut berperan sehingga kegiatan dilakukan secara bersama.

"Selain di Basuki Rahmat, beberapa teman ada yang berkeliling juga di Alun-alun Tuban dan beberapa tempat lain. Hasilnya lumayan, kemarin kami mendapat 3 Juta dalam sehari. Uang itu kemudian kami transfer ke Posko Mapala Aceh," ujar perempuan berkaca mata ini sambil menerangkan rencana penggalangan dana akan dilakukan hingga satu minggu kedepan.

Diketahui, gempa dengan kekuatan  6,7 skala Ritcher telah menggoyang bumi serambi mekah pada Senin (29/6/2013) lalu. Akibatnya 40 orang diketahui  meninggal dunia, 63 orang luka berat, dan ribuan orang harus mengungsi hingga saat ini. Selain itu gempa juga merobohkan ratusan rumah warga, merusak fasilitas umum, hingga tertutupnya akses beberapa jalan di kota tersebut. (edp)

Dibaca : 1393x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan