Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Menteri ESDM Pastikan Jargas Rumah Tangga 2018

Editor: samian
Senin, 25 September 2017
Ririn Wedia
Menteri ESDM, Ignasius Jonan.

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro -  Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, menegaskan, rencana pemerintah memberikan jaringan gas (Jargas) rumah tangga untuk masyarakat di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, akan dilaksanakan tahun depan atau 2018 mendatang.

"Jargas tetap ada, lanjut, tahun depan bisa dimulai," kata Menteri ESDM, Ignasius Jonan, saat menjawab pertanyaan Suarabanyuurip.com pada konferensi pers seusai melakukan peletakan batu pertama proyek J-TB, Senin (25/9/2017).

Disinggung alokasi gas untuk jaringan gas rumah tangga, Ignasius mengaku, tidak hafal jumlahnya. Namun, yang jelas untuk Kabupaten Bojonegoro sebagai penghasil gas dari lapangan Jambaran-Tiung Biru (J-TB) akan menerima jumlah alokasi gas yang cukup besar.

"Mau jumlahnya berapapun, yang jelas Bojonegoro alokasi gasnya besar," tegasnya. 

Sementara itu, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Elia Massa Manik, menyatakan, saat ini Pertamina melalui anak perusahaan PT Pertamina Gas (Pertagas) tengah menyelesaikan pembangunan pipa Gas-Gresik sepanjang 267 kilo meter (Km) dengan nilai investasi sekira US$515,7 juta.

"Dengan progres EPC saat ini sudah mencapai 87 persen, diperkirakan proyek ini akan onstream atau beroperasi pada pertengahan tahun 2018," imbuhnya.

Pipa transmisi gas Gresik-Semarang berdiameter 28 inchi dengan kapasitas penyaluran gas sebesar 500 MMSCFD tersebut dilengkapi dengan 19 future connection. Sehingga berpotensi menyalurkan gas bagi industri di tujuh kabupaten atau kota sepanjang Jawa Tengah dan Jawa Timur yang terlewati pipa. 

Dalam mengelola lapangan, Pertamina juga peduli dan bertanggung jawab kepada masyarakat melalui Corporate Sosial Responsibility (CSR) dalam berbagai program peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat khususnya di wilayah terdekat dengan pengembangan J-TB.(rien)

 

 

Dibaca : 197x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan