Rabu, 19 Juni 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Olah 1000 Bph Minyak Pertamina di Kilang PPSDM Migas Cepu

Editor: samian
Kamis, 23 Mei 2019
Ahmad Sampurno
Asiseten Manager Produksi Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Ardi.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Produksi minyak mentah Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, sebagian besar dialirkan ke Kilang milik Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) untuk diolah menjadi Bahan Bakar Minyak (BBM). Setiap harinya minyak yang diolah sebanyak 1000 barel.

Asiseten Manager Produksi Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Ardi, menyampaikan, dalam setiap harinya sebanyak 500 sampai 1000 Bph minyak mentah dari Pertamina EP diolah di kilang PPSDM Migas Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

"Harapan kami sih, bisa lebih banyak. Tapi terbentur dengan kapasitas produksi kilang PPSDM Migas yang terbatas. Sehingga kami hanya bisa melayani sesuai dengan permintaan," kata Ardi, kepada Suarabanyuurip.com, Kamis (23/5/2019).

Untuk diketahui, pencapaian produksi minyak harian sebesar 2300 barel. Itu berasal dari sejumlah sumur minyak Eksisting yang tersebar di tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Bojonegoro dan Tuban Jawa Timur.

Pertamina berupaya mempertahankan produksi migas dari Cepu Field baik dari sumur eksisting maupun rencana kerja pengeboran baru di tahun 2019. Pertamina juga masih berupaya melakukan pengeboran baru sumur Kawengan di wilayah Malo. (ams)

Dibaca : 176x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan