Sabtu, 22 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Panwaskab Cemaskan Kinerja PPS Berstatus PNS

Editor: nugroho
Minggu, 24 Maret 2013

SuaraBanyuurip.com - Eky Nurhadi

Bojonegoro - Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) Bojonegoro, Jawa Timur mencemaskan kinerja anggota panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang berstatus pegawai negeri sipil yang baru dilantik Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro, Sabtu (23/3/2013) kemarin. Karena dengan status PNS itu bisa mempengaruhi kinerja anggota PPS maupun PPK dalam penyelenggaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim pada 29 Agustus 2013 mendatang.

Ketua Panwaskab Bojonegoro, Mustofirin  saat dikonfirmasi, mengatakan, pihaknya menyayangkan anggota PPS dan PPK yang juga menjadi seorang PNS.  Alasannya, pekerjan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) kedepan akan lebih padat.

"Seharusnya, KPUK (Komisi Pemilihan Umum Kabupaten) perlu mempertimbangkan dulu, anggota yang mau masuk menjadi PPS," tegasnya kepada suarabanyuurip.com, Minggu,(24/3/2013).

Dirinya khawatir, anggota PPS maupun PPK yang berstatus PNS itu akan menganggu konsentrasi mereka saat menjalankan tugasnya. Baik persiapan Pemilu maupun waktu pencoblosan dan penghitungan.

"Jumlah data pemilih tetap (DPT) Pilgub (Pemilihan Gubernur) besok akan bertambah. Otomatis PPS maupun PPK akan bekerja lebih ekstra," imbuh Firin-sapaan akrab Mustofirin.

Firin menambahkan, dalam Pilgub Jawa Timur pada 29 Agustus 2013 mendatang  jumlah terdapat silisih suara 154.318 antara daftar pemilih tetap (DPT) Pemilihan Bupati 2012 lalu sebanyak 1.038.209 suara dan data penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) 883.891 suara.

Sebelumnya, Ketua KPUK Bojonegoro, Mundzar Fahman,  memprediksi anggota PNS yang menjadi PPS sekitar 10% dari total keseluruhan, baik PNS di tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan. Meski demikian dia menegaskan, PPS maupun PPK yang berstatus PNS itu tidak akan mempengaruhi kinerja mereka dalam Pilgub Jatim nanti.

"Mereka (PNS yang menjadi anggota PPS) sudah mendapat izin dari atasannya, jadi tidak ada masalah," sambung Mundzar.(had)

 

Dibaca : 1450x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan