Sabtu, 22 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Panwaskab Minta KPU Benahi Selisih DPT

Editor: nugroho
Senin, 25 Maret 2013

SuaraBanyuurip.com - Eky Nurhadi

Bojonegoro - Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang berjumlah 883.892 terdapat selisih 154.318 dibandingkan DP4 Pimilukada tahun lalu.

Menurut Ketua Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) Bojonegoro, Musthofirin, DP4 Pilgub yang sudah diserahkan Gubernur Jatim ke KPU Bojonegoro sebanyak 1.038.209. Dengan adanya selisih antara DP4 Pemilu dan DPT Pemilukada maka menjadi tugas KPU melakukan pemutakhiran.

"Sebab, daftar ini merupakan bahan yang akan diproses lebih lanjut oleh KPU melalui tahapan pemutakhiran data pemilih, sebelum menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT),"Kata Musthofirin kepada suarabanyuurip.com, Senin,(25/3/2013).

Panwaskab berharap, KPU sungguh-sungguh mempersiapkan data kependudukan dalam bentuk DP4 yang jauh lebih akurat. Sebab, keakuratan data pemilih ini merupakan perwujudan akuntabilitas serta aktualisasi kewajiban dan tanggung jawab moral pemerintah dalam penyelenggaraan Pemilu.

Terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro, Mundzar Fahman, berjanji, segera memaksimalkan pengawasan dalam pemutakhiran pemilih. Pihaknya tidak mempersoalkan selisih angka yang mencapai 154.318. Karena masih ada waktu melakukan proses pencocokan dan penelitian (Coklit).

"Setelah PPS dilantik, kami akan melakukan Coklit DP4 Pileg dan prosesnya berlangsung hingga empat bulan," ucapnya.(had)

 

Dibaca : 1319x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan